Kades Demo Gegara Empat Bulan Gaji Mandek
axel wiryanto
Friday, 15 December 2023 23:55 pm
dibaca 92 kali

SIDRAP, BKM — Puluhan Kepala Desa dan Staf Desa mengelar aksi unjuk rasa di Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sidrap, Kamis (14/12). Kedatangan puluhan Kades beserta stafnya untuk menuntut haknya berupa gaji selama empat yang bulan belum terbayarkan alias mandek.

Kades Desa Padalloang yang ditemui di lokasi aksi mengatakan iya bersama sejumlah kepala Desa, Kepala Dusun dan Staf Desa menggeruduk Kantor SKPD untuk berkordinasi langsung Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah apa permasalahan kenapa gaji para perangkat desa belum cair selama empat bulan.
Ditempat yang sama salah satu Kepala Desa juga ditemui Naming Pallajareng yang juga Kades Sipodeceng mengatakan usai melakukan kordinasi dengan kepala BKAD, Sekkab Sidrap dan puluhan kepala Desa perangkat desa.
”Pak Sekkab memberikan harapan yang dinilai sangat bijak bahwa untuk gaji dan tunjangan akan dibayarkan pada Desember ini,” ujar Naming.
Naming berharap khusus untuk tahap ke empat BOP dan fisik serta gaji dan tunjangan untuk bulan 11-12 akan dibayar ditahun 2024 mendatang dan ucapan terima kasih untuk Sekkab.

Terpisah Sekkab Sidrap H Basrah menyampaikan Alhamdulillah setelah kita berdiskusi bersama sejumlah perwakilan para Kades ada beberapa keputusan seperti gaji untuk bulan 9-10 2023 akan dibayarkan hingga akhir Desember.
Untuk gaji operasional bulan November dan Desember akan dialihkan ke tahun 2024 bersamaan dengan Fisik.

“Insya Allah, tetap kita bayar semua setelah syarat di penuhi rekan-rekan kepala Desa dan solusi pertama Pemkab akan membayarkan untuk bulan 9-10 2023,”janjinya. (ady/C)

source