Kades Bontokanang: Utamakan Mutu dan Kualitas
axel wiryanto
Tuesday, 11 October 2022 13:51 pm
dibaca 186 kali

TAKALAR, BKM – Proyek pemecah ombak yang bertujuan menanggulangi dampak abrasi ditiga desa diwilayah perairan Galesong, Kabupaten Takalar perlahan tapi pasti akan segera bergerak proses pekerjaannya.
Hal itu terlihat saat Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Takalar melakukan matual chek awal – 0 (MC – 0) di lokasi pembangunan proyek pemecah ombak di tiga desa tersebut.

Dinas PUPR Kabupaten Takalar yang turun melakukan MC – 0 atau perhitungan kembali volume kegiatan terdiri pihak rekenan, konsultan pengawas dan tenaga teknis bidang pengembangan sumber daya air (PSDA)
”Pihak rekenan dalam waktu tak lama lagi segera memulai pekerjaan proyek pemecah ombak di wilayah perairan Galesong. Pekerjaan awal di lapangan akan berlangsung setelah pihak kami melakukan MC – 0,” Kata Kadis PUPR Kabupaten Takalar, Mukhsin Tiro, Minggu (9/10).

Mukhsin Tiro didampingi tim teknis bidang PSDA berharap kucuran dana kurang lebih Rp14 miliar untuk pembangunan proyek pemecah ombak diharapkan dapat rampung hingga batas waktu yang ditentukan sehingga azas manfaatnya dapat dirasakan oleh masyrakat yang terdampak abrasi.
”Proyek ini harus secepat mungkin dirampungkan oleh pihak terkait sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat memanimalisir potensi meluasnya abrasi,” jelas Mukhsin Tiro.

Diketahui, proyek pemecah ombak akan dikerjakan CV Gema Karya Persada dan akan membangun titik pembangunan proyek pemecah ombak ditiga titik tersebut, masing masing di Desa Mappakalompo, Desa Bontokanang dan Desa Pa’la’lakkang.
Sementara itu, Kades Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Muhammad Setiawan Daeng Sibali, berharap, proyek yang segera berlangsung ini, dikerjakan secara profesional dengan mengutamakan mutu dan kualitas pekerjaan.
”Kami sangat berterima kasih pada pemerintah yang telah mengucurkan proyek ini di desa kami. Besar harapan kami rekanan mampu bekerja dengan baik menuntas pembangunannya dengan mengutamakan mutu dan kualitas yang maksimal,” kata Kades Bontokanang, Muhammad Setiawan. (ira/c)

The post Kades Bontokanang: Utamakan Mutu dan Kualitas appeared first on Berita Kota Makassar.

source