Kabel PJU Dicuri, Dishub Belum Lapor
axel wiryanto
Minggu, 12 Juni 2022 02:09 am
dibaca 203 kali

BANTAENG, BKM — Pencurian kabel tanam penerangan lampu jalan (PJU) terjadi beberapa lalu di perempatan lampu merah, depan Pos Lantas Polres Bantaeng. Ironisnya, pihak Dinas Perhubungan belum melaporkan kejadian ini ke polisi.

Warga sekitar TKP Ahmad, Jumat (10/6) mengatakan, kejadian ini baru diketahui, Rabu (9/6). “Tidak ditahu pasti kapan kejadiannya. Nanti ada tim teknis dari Dishub baru ketahuan”, jelasnya.

Ahmad mengaku heran atas pencurian kabel ini. Pasalnya, kata dia, kenapa kabel yang berfungsi yang dicuri, sedangkan ada kabel jaringan lama di sebelahnya yang sudah tidak terpakai, tidak diganggu.

Apalagi, lanjut Ahmad, menurut tim teknis, pencurian tersebut diduga terjadi siang hari. Artinya, sangat kecil kemungkinan dicuri pada malam hari karena kabel dalam kondisi dialiri tegangan listrik. Berarti, imbuhnya, pelakunya profesional.
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Bantaeng, HM Rusdhi Maksud, terkesan menanggapi dingin masalah ini. Ponselnya dirijet saat ditelpon BKM. Dikonfirmasi via WA, juga tak direspon.

Nanti ditanya, kenapa Kabid terkesan membiarkan dengan tidak melaporkan ke polisi, barulah dia menjawab, Senin pekan depan akan dilaporkan. “Insya Allah Hari senin kami melaporkan ke Polres Bantaeng”, tulisnya via WA. (wam/C)

The post Kabel PJU Dicuri, Dishub Belum Lapor appeared first on Berita Kota Makassar.

source