Jumurdin Resmi Jabat Pj Sekkab
axel wiryanto
Wednesday, 02 October 2024 00:46 am
dibaca 5 kali

ENREKANG, BKM — Pj Bupati Enrekang H Baba mengambil sumpah dan melantik Jumurdin sebagai Pj Sekkab di Pendopo Rujab Bupati, Senin (30/9). Pelantikan dihadiri Pj Bupati, unsur forkopimda, pimpinan sementara DPRD Enrekang, pimpinan OPD, serta puluhan pengawas dan kepala sekolah.

Jumurdin menggantikan Pj Sekkab sebelumnya Andi Sapada yang telah selesai masa jabatannya dan kembali ke jabatan defenitif sebagai Kadis PUPR.
Dalam arahannya, Bupati berharap Pj Sekkab dapat menjalankan amanah ini dengan baik, sambil tetap melaksanakan tugas sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.
“Saya yakin Pj Sekkab sudah siap sebab sebelumnya diberi tugas sebagai pelaksana harian Sekkab,” kata H Baba.

Bupati menjabarkan tugas-tugas Pj Sekkab diantaranya mengintenskan koordinasi, mengefektifkan regulasi kebijakan dan produk hukum Pemda, serta meningkatkan pelayanan administrasi daerah.
Selain itu, H Baba juga memberi sejumlah tugas tambahan. Pj Sekda juga berfungsi sebagai “wakil bupati” sebab Pj Bupati tidak mampu mengcover semua agenda.

Pj Sekkab juga diminta membantu Pj Bupati dalam membenahi kondisi fiskal daerah, merapikan pengelolaan aset, merealisasikan pembentukan BUMD, dan mengoperasikan RS Pratama Sudu.
”Sekkab adalah top leader dan kepalanya seluruh ASN sehingga posisinya sangat strategis dalam pembangunan daerah khususnya peningkatan pelayanan publik,” tegas Bupati. (her/C)

source