Site icon ROVINDO

Jumat Curhat, Kapolres Bahas Kasus Mentuyo

MAKALE, BKM — Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi kongkow-konkow dengan awak media sebagai rangkaian dari kegiatan Jumat Curhat pekan kedua Februari 2023 di ruang Loby Mapolres, Jumat (10/2). Hadir Wakapolres Kompol Yulius Losong, Kasat Reskrim, AKP Ahmad Aidid, Kadi Humas, AKP Daud Masangka, dan KBO Reskrim, Iptu Zaenal.

Menurut AKBP Juara, Jumat Curhat bersama rekan media untuk meningkatkan kemitraan dan mewujudkan kolaborasi yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Bersama awak media saling berbagi antar pencari informasi dan pemberi informasi tanpa mengurangi rasa kebersamaan.
”Pagi ini kami mengajak rekan media menyampaikan saran dan masukan sebagai bahan perbaikan kerja sama pelaksanaan tugas kedepan. Awak media kerap mewartakan kejadian hingga diketahui pemirsa. Kami pandang perlu mendengarkan sarannya untuk perbaikan tugas kepolisian,” jelas Kapolres.

Salah satu kondisi terkini di Toraja yang dibahas yakni maraknya kasus bunuh diri (Mentuyo) dan korbannya dominan usia remaja yang dilatarbelakangi persoalan asmara.
Menyikapi fenomena tersebut, AKBP Juara memerintahkan jajarannya hingga Bhabinkamtibmas untuk gencar melakukan sosialisasi dan menghimbau para pelajar, guru serta orang tua untuk mengawasi anaknya secara ketat, utamanya pelajar dan siswa dari pelosok yang tinggal di rumah kos dan bebas dari pengawasan.
Kapolres membeberkan bahwa mencegah kasus bunuh diri menjadi tugas bersama. Jajaran Polres Tana Toraja segera berkoordinasi dengan unit kerja dan instansi terkait untuk menggelar razia rumah kos.
”Jika menemukan hal yang mencurigakan segera lapor ke polisi terdekat atau melalui call center 110, ”ujar AKBP Juara. (gus/C)

The post Jumat Curhat, Kapolres Bahas Kasus Mentuyo appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version