Site icon ROVINDO

Jumat Berkah Ala Rudal, Bagi Nasi Kotak ke Pengguna Jalan

MAKASSAR, BKM–Ratusan paket nasi kotak dibagikan oleh bakal calon wali kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) pada kegiatan Rutin Jumat Berkah, Jumat (7/6).
Kegiatan sosial ini dibagikan Tim dan Sahabat Rudal di beberapa Kecamatan di Kota Makassar. Ada yang dibagikan ke Penguna jalan, jamaah masjid dan panti asuhan.
Aksi kemanusian Rudal mendapat respon positif warga dan penuh syukur. Warga begitu antusias melihat kedatangan Tim Rudal membagikan nasi kotak. “Terima kasih Pak Rudal, semoga Allah memberikan kelancaran atas niat baiknya untuk kota Makassar. Kami sangat kenal Pak Rudal, suka berbagi sejak dulu,”ucap Akmal warga Tamalanrea.

Warga lainnya di Biringkanaya juga mengucapkan hal yang sama kepada Tim Rudal.
“Kalau Pak Rudal ini, sudah lama kita kenal punya kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi, disini ada Jalan Rudal, itu adalah berkat beliau sehingga jalan itu dibeton,” ujar Rahmat.
Aksi kegiatan Jumat berkah ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Rudal sejak lama.
“Tadi Tim dan Sahabat Rudal berbagi daerah Timur Makassar di Kecamatan Tamalanrea, Biringkabaya dan sebagian di Utara kota Makassar. Ini sudah lama jadi kegiatan rutin Pak Rudal ” ucap Razak, Tim Sabat Rudal,
Razak berharap aksi sosial Rudal ini dapat memberi manfaat untuk sesama dan penuh berkah. “Apa yang diberikan Pak Rudal semoga penuh berkah dan bermanfaat antar sesama,” singkat Razak.

Sehari sebelumnya, Rudal bicara lapangan kerja hingga pembinaan millenial melalui E-Sport. Rudal mengemukakan bila pemuda memiliki peranan penting dalam kelanjutan pembangunam ekonomi, untuk itu langkah yang perlu dilakukan adalah membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu membuka lapangan kerja.
Hal tersebut disampaika Rudal saat melalukan silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika Kacamatan Biringkanaya, dalam kegiatan ‘Rudal Mendengar’.
“Saya dulu kuliah ekonomi di Unhas baru semester 5 sudah mulai merintis usaha. Anak anak jangan berpikir untuk jadi PNS saja, tapi berfikir lebih kreatif membuat usaha. Dengan berwirausaha sehingga dapat menciptakan lapangan kerja,” ujar Rudal.
Rudal yang akan maju pada kontestasi pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar menyampaikan bahwa dirinya butuh masukan seperti apa yang dinginkan pemuda Biringkanaya.

Sejumlah anak muda yang hadir menyampaikan harapannya, diantara tentang bagaimana menjadi pengusaha, pembinaan esport untuk pemuda dan bagaimana membangun industri UKMM dan pariwisata di Biringkanaya.
“Segala sesuatu itu haru dicita citakan, kemudian ditekuni Insya Allah akan berhasil. Kalau serius dalam berusaha, kelengkapan admistrasinya, legal perusahaan itu juga sangat penting,” beber Rudal.
Menurutnya, Biringkayana merupakan daerah padat penduduk memiliki beberapa potensi tempat wisata yang bagus dikembangkan, sehingga dapat menciptakan perputaran ekonomi yang lebih besar.

“Biringkanaya ini penduduknya besar dan wilahnya juga luas. Disini ada daerah Untia masuk daerah pesisir pantai, disitu bagus dibuat tempat wisata baru dan beberapa lokasi yang ada di daerah Biringkanaya di jadikan tempat wisata, jadi tidak hanya Kecamatan Ujung Pandang saja. Makassar bagian Timur ini harus dikembangkan sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi yang besar yang mumbuat masyarakat daerah timur Makassar lebih sejahtera,” ucap Rudal.
Terkait esport, seperti perlombaan sejumlan game akan dikembangkan dan dilakukan pembinaan jika hal itu bermanfaat dan memberi pendapatan untuk pemuda. “Kegiatan-kegiatan pemuda yang positif kita akan kembangkan dan lakukakan pembinaan. Apa lagi sekarang eranya bermain esport,” ujar Rudal.
Caleg NasDem terpilih A Odhika Cakra Satriawan hadir diacara tersebut juga menyampaikan bahwa pembinaan esport atau olahraga elektonik sangat bagus dilakukan pembinaan. “Saya minta dukunganta untuk Pak Rudal. Jika Pak Rudal duduk Wali Kota dan saya di DPRD kegiatan kepemudaan akan terlaksana dengan baik. Pak Rudal akan Dukung kegiatan kepemudaan yang postif yang bermanfaat,” harap Odhika. (ita-rhm/rif)

source

Exit mobile version