Jukir Pembobol Apotek di Rappoccini Ditembak
axel wiryanto
Thursday, 01 September 2022 16:12 pm
dibaca 305 kali

MAKASSAR, BKM — Unit Resmob Polda Sulsel kembali berhasil meringkus pelaku kejahatan. Kali ini Resmob Polda meringkus tiga orang maling. Ketiganya merupakan juru parkir (jukir) yang telah membobol apotek di Jalan Rappocini. Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp14,8 juta dan gawai atau handphone (HP).

Akibat kejadian yang dialaminya itu, pihak apotek melayangkan laporan di Mapolsek Rappoccini. Selanjutnya, personel Polsek Rappoccini turun melakukan penyelidikan dan berkoordinasi ke Resmob Polda Sulsel untuk dibackup menyelidiki dan menangkap pelaku.
”Setelah terkuak hasil penyelidikan dan berhasil dikantongi ciri-ciri dan keberadaan pelaku. Tanpa menunggu lama, penangkapan dilakukan terhadap ketiga orang tersebut di tempat berbeda. Pelaku AM ditangkap di Jalan Hertasning, kemudian RA ditangkap di Jalan Muh Yamin, dan AR ditangkap di Jalan Bonto Daeng Ngirate,” jelas Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara, Senin (29/8).

Hanya saja, kata Dharma Negara, proses penangkapan tak berjalan mulus. Lantaran salah satu dari mereka yang hendak ditangkap, yakni lelaki berinisial RA, hendak mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan. Dengan terpaksa pelaku (RA) dilumpuhkan dengan ditembak pada bagian kaki.
”Salah satu dari mereka, yakni RA ketika hendak diamankan, ia mencoba melarikan diri serta melakukan perlawanan. Upaya persuasif dilakukan untuk diminta menghentikan langkah kakinya. Namun RA tak menggubrisnya. Tiga kali tembakan peringatan yang kami lepaskan, tidak menyurutkan langkahnya. Dengan terpaksa langkahnya kami hentikan dengan melepaskan sebutir timah panas hingga melesat di kakinya. Seketika pelaku roboh. Selanjutnya pelaku dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan medis,” jelas Kanit Resmob Polda Sulsel.
Dalam catatan kepolisian, tambah Kanit Resmob, ketiga pelaku telah berstatus residivis dengan kasus kambuhan. Dan proses hukum ketiganya ditangani Polsek Rappoccini.

The post Jukir Pembobol Apotek di Rappoccini Ditembak appeared first on Berita Kota Makassar.

source