Site icon ROVINDO

Juara Satu Tingkat Provinsi, Pemuda Gowa Ini Tembus MTQ Nasional

GOWA, BKM — Renaldi Wahab namanya. Pemuda ini akhirnya mewakili Provinsi Sulsel ke ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan. Renaldi lolos ke nasional setelah meraih juara satu pada lomba Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ) pada MTQ tingkat Provinsi Sulsel yang berlangsung di Kabupaten Bone, beberapa hari lalu.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, langsung menyalami Renaldi Wahab di sela pelaksanaan pencerahan qalbu Jumat Ibadah di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jumat (1/7).

”Selamat atas pencapaiannya. Semoga bisa terus mengharumkan nama Gowa dan Sulsel,” harap Adnan.
Renaldi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Gowa. Menurutnya pencapaian ini tentu berkat doa dan dukungan dari semua pihak. ”Saya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah memberikan amanah kepada saya untuk mengikuti MTQ di Bone dan kemudian bisa juara pertama,” kata Renaldi.

Renaldi pun tak menampik saat ditanya apakah dia bangga dan bahagia. ”Insya Allah ke depan mohon selalu doa dan dukungan serta motivasinya. Karena saya mendapat amanah mewakili Sulsel ke MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan,” kata Renaldi.
Kabag Kesejahteraan Rakyat Setkab Gowa, Ratnawati, menyebutkan, pada MTQ tingkat Sulsel di Bone, salah satu kafilah Gowa meraih juara 1 putra pada lomba KTIQ. Selain juara 1, Gowa juga meraih juara 3 Hifzil 5 Juz Putri, juara 3 Hifzil 20 Juz Putri.
”Kita juga meraih juara harapan 1 Tafsir Bahasa Inggris Putri, harapan 2 Hifzil 20 Juz Putra, harapan 1 Golongan Tilawah Dewasa Putri, dan harapan 1 Qiraat Murattal Remaja Putra,” papar Ratnawati. (sar)

The post Juara Satu Tingkat Provinsi, Pemuda Gowa Ini Tembus MTQ Nasional appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version