Site icon ROVINDO

Jual Motor Curian Bareng Pacar, Beli Gawai, Tertangkap

MAKASSAR, BKM — Seorang lelaki digiring Tim Laba-laba Polsek Rappoccini ke ruang sel tahanan usai menjalani pemeriksaan. Lelaki bernama M Alwi Attaqwin (27), diproses hukum lebih lanjut dalam tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), berdasarkan laporan polisi yang terigestrasi dengan nomor LP/146/IX/2021/Restabes Makassar/Sek Rappoccini.

Polisi menyebutkan, lelaki yang akrab disapa Al ini merupakan residivis dan pernah berkasus di Polsek Tamalate dengan kasus yang sama. Selain itu, dalam catatan hitamnya juga pernah berkasus di Polsek Tamalanrea. Kasusnya adalah penggelapan.

Terungkapnya tabiat Al setelah ia terlapor di Mapolsek Rappoccini. Korbannya bernama Krisna Ilyas (27). Kala itu, korban hendak masuk ke Bank BRI Gunung Sari di Jalan Sultan Alauddin. Hanya saja, saat korban memarkir motornya ia lupa mematikan mesin motornya.
”Korban dalam keterangannya mengungkapkan bahwa dirinya saat memarkir motornya, ia dengan cepat masuk ke Bank BRI dan lupa mengambil kunci motornya dalam kondisi tercolok. Pelaku yang merupakan tukang parkir di Bank BRI tersebut memanfaatkan kesempatan itu sehingga motor korban dengan cukup mudah dibawa kabur. Korban pun terkejut saat diparkiran ia tak mendapati motornya sehingga melaporkan peristiwa dialaminya,” kata Kapolsek Rappoccini, Kompol Muhammad Yusuf, Rabu (11/1).

Laporan korban kemudian ditindaklanjuti Unit Reskrim Polsek Rappoccini dengan melakukan penyelidikan. Alhasil, pelaku teridentifikasi dan diketahui keberadaannya.
”Tim Laba-laba Unit Reskrim Polsek Rappoccini setelah terkuak hasil penyelidikan langsung mengepung sebuah rumah yang menjadi persembunyian pelaku tepatnya di Jalan Sultan Alauddin, pada Minggu (8/1). Setelah pelaku tertangkap selanjutnya digiring ke Kapolsek Rappoccini untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” jelas Kapolsek.
Menurut penuturan pelaku, sambungnya, bahwa betul dirinya melakukan pencurian motor di parkiran Bank BRI Gunung Sari, motor korban saat berhasil dibawa kabur, dirinya pun langsung menjemput pacarnya yang berada di Jalan Regge.

The post Jual Motor Curian Bareng Pacar, Beli Gawai, Tertangkap appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version