JRM Bicara Pemulihan Ekonomi dan Arah Politik
axel wiryanto
Sunday, 01 January 2023 13:42 pm
dibaca 157 kali

MAKALE, BKM–Politisi Partai Golkar Sulsel John Rende Mangontan (JRM) sering melakukan diskusi banyak hal, mulai ekonomi, sosial hingga politik bersama sejumlah jurnalis di Tana Toraja maupun Toraja Utara.
Sebelum natal dan tahun baru, JRM yang juga Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini diskusi soal bagaimana mendorong pembangunan di Toraja guna mewujudkan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Menurut, JRM, media juga dapat berperan mengawasi dan mengontrol tata kelola pemerintahan dan pembangunan tanpa mengabaikan sinergitas dan kolaborasi guna menghadirkan Toraya Mala’bi di Bumi Lakipadada.
“Tentu sebagai wakil rakyat dari Dapil X Tana Toraja dan Toraja Utara saya tidak tinggal diam dengan menggelorakan pembangunan ekonomi kreatif karena daerah ini terkenal dengan pariwisata dan komoditi kopinya,”ujar JRM.

Menurut JRM, pasca 2022 lalu kegaiatan Toraja Carnaval sukses dan beberapa kegiatan lainnya, tahun 2023 kembali digelar sejumlah kegiatan.
“Selain Festival Layangan, juga Lomba Tari Pagellu Tua tingkat SMA-Perguruan Tinggi, serta Toraja Carnaval II.

Kegiatan ini kita prakarsai mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Tondok Toraya,” ujar JRM.
Meskipun JRM fokus mendorong pembangunan dan pemulihan ekonomi di dua kabupaten kembar Tator dan Torut, namun disinggung juga arah politiknya di tahun 2024.

JRM tidak menampik tahun 2023 tahun politik, tentunya dua arah dan pilihannya saya 2024, apakah calon bupati atau bacaleg DPR RI. 
Diakui JRM dua pilihan politik ditentukan setelah rembuk dengan keluarga besar, maupun seluruh relawan Januari 2023. “Sabar dinda tunggu waktu yang tepat kita putuskan,” pungkas JRM (gus/rif/d).

The post JRM Bicara Pemulihan Ekonomi dan Arah Politik appeared first on Berita Kota Makassar.

source