Site icon ROVINDO

Jokowi ke Sulsel Pantau Penyaluran BLT Pekan Depan

MAKASSAR, BKM — Presiden Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Sulawesi Selatan pekan depan. Dalam kunjungannya, Jokowi akan meninjau langsung pembagian bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di kantor pos setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang ditemui di kantornya, Kamis (22/9).

“Iya, presiden nanti hadir untuk memastikan itu (penyaluran BLT BBM),” kata Sudirman.

Seperti diketahui, pemerintah tengah menyalurkan BLT BBM sebesar Rp600.000 untuk empat bulan kepada 20,65 juta penerima mafaat se-Indonesia dengan total anggaran Rp 12,4 triliun. BLT BBM ini merupakan salah satu dari tiga jenis bantalan sosial yang disiapkan pemerintah sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM.

Di Sulsel sendiri, BLT disalurkan untuk 396.148 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap keluarga akan memperoleh dana sebesar Rp500.000. Bantuan ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Lebih lanjut Sudirman menanggapi perihal pemotongan BTL BBM di daerah lain. Ia memastikan kasus semacam itu tidak terjadi di Sulsel.

“Saya rasa itu tidak akan terjadi. Tapi perlu memang kita cek di lapangan nanti. Kita tanya penerimanya. Beberapa kita sudah mendata untuk mengecek di lapangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel Irawan Bintang mengatakan, penyaluran BLT BBM masih berlangsung hingga kini.

The post Jokowi ke Sulsel Pantau Penyaluran BLT Pekan Depan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version