Site icon ROVINDO

Jokowi Grand Launching KA Sulsel Mei 2023

IST
KERETA API-Menhub Budi Karya Sumadi (tiga dari kiri) bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (dua dari kanan) menjajal trayek terbatas kereta api jalur Maros-Pangkep usai soft launching, Jumat (2/12).

Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan, soft launching trayek Maros-Pangkajene merupakan bagian dari sejarah mewujudkan kehadiran moda transportasi massal kereta api di Pulau Sulawesi, khususnya Sulsel.
“Soft launching ini dilakukan untuk mengenalkan kereta api ini kepada masyarakat Sulawesi Selatan dan sekitarnya,” ungkap Budi.
Menhub berharap pada Mei 2023 mendatang, grand launching kereta api Sulsel sudah bisa dilakukan dan akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.
Selain melakukan soft launching Menhub Budi juga menjajal rute Maros-Pangkep dengan menggunakan kereta wisata. Ada tiga stasiun yang dilewati Budi, yakni Stasiun Maros, Stasiun Pangkajene, dan Stasiun Rammang Rammang, yang memiliki objek wisata bernama Ramang-ramang.
Sebagai langkah promosi agar masyarakat semakin percaya untuk menggunakan kereta api trans Sulawesi, tiket digratiskan selama bulan Desember 2022 ini. “Jadi dengan kereta api Trans Sulawesi ini, warga dan dapat mengunjungi sejumlah objek wisata yang berada di sekitar stasiun yang dilewati. Seperti objek wisata Ramang Ramang,” ucap Menhub.

The post Jokowi Grand Launching KA Sulsel Mei 2023 appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version