Johra Ajak Warga Lirik Potensi Ekonomi Kerajinan Bambu
axel wiryanto
Friday, 17 June 2022 14:07 pm
dibaca 280 kali

ENREKANG, BKM — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang intens melakukan pemberdayaan kepada para pelaku usaha dengan memberikan pelatihan kepada 20 wirausaha pemula domisili obyek wisata permandian alam lewaja, Kecamatan Enrekang di Villa Bambapuang Kotu, Kecamatan Anggeraja, Rabu (15/6) sore.

Ke 20 wirausaha pemula digembleng membuat kerajinan tangan berbahan dasar bambu dari para instruktur. Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang juga Ketua TP. PKK Kabupaten Enrekang, Ny Johra Muslimin Bando.
“Salah satu tujuan Desa Wisata dibentuk adalah untuk memberdayakan masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujar Ahmad Faisal.

Peserta yang dilatih diprioritaskan bagi para wirausaha yang berdomisili di sekitar obyek wisata permandian alam lewaja, karena kedepannya akan dijadikan sebagai desa wisata percontohan ramah souvenir bambu di Kabupaten Enrekang.
“Kenapa dipilih Lewaja karena di lokasi tersebut banyak tanaman bambu. Inilah yang coba kita kembangkan. Kita mencoba untuk mengubah mindset pekerja menjadi wirausaha,” lanjutnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Enrekang,Ny Johra Muslimin Bando mendukung kegiatan pelatihan wirausaha yang dilaksanakan Dispopar. Hal ini sejalan dengan program yang telah dilaksanakan Granasda Kabupaten Enrekang.
“Selaku Ketua Dekranasda di Kabupaten Enrekang, saya mendukung kegiatan ini,” ujar Ny. Johra saat membuka pelatihan kewirausahaan bagi 20 peserta pengrajin tangan berbahan dasar bambu.

The post Johra Ajak Warga Lirik Potensi Ekonomi Kerajinan Bambu appeared first on Berita Kota Makassar.

source