Jeneponto Rintis Pembinaan Perpustakaan Khusus
axel wiryanto
Wednesday, 31 January 2024 08:00 am
dibaca 109 kali

JENEPONTO, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto telah melakukan koordinasi pembinaan perpustakaan khusus di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto.
Tim koordinasi diterima Kepala Kejari Kabupaten Jeneponto, Susanto Gani. Susanto menyambut baik kehadiran tim Pembinaan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto yang dipimpin Hj Syahru Rahmadani.

Pada kesempatan tersebut, Syahru Rahmadani selaku ketua tim menyampaikan tujuan kunjungan pembinaan yang dilakukan. Selain untuk monitoring dan evaluasi pengelolaan perpustakaan khusus kejaksaan negeri yang sudah ada.
Juga, untuk melakukan koordinasi pembinaan pengelolaan kearsipan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Jeneponto.

Terkait pengelolaan arsip, maka berdasarkan kesepakatan bersama, akan dilakukan perjanjian kerja sama dalam hal tata kelola arsip statis dan dinamis, akuisisi arsip serta pemusnahan arsip berdasarkan JRA pencipta arsip yang selanjutnya akan dirumuskan lebih lanjut ke dalam perjanjian kerja sama tersebut.
H. Nur Alim, SE.,M.A

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto, H Nur Alim, kepada BKM, Jumat (26/1), menginstruksikan agar segera merumuskan perjajian kerja sama yang akan dilaksanakan.
Sekaligus menaruh harapan kepada lembaga pemerintah lainnya agar dapat pula menghadirkan perpustakaan maupun pojok baca yang dapat dimanfaatkan di sela-sela beraktivitas dalam lingkungan kerja.
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto sebagai lembaga pemerintah yang mengembang tugas dan fungsi untuk menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, maka salah satu upaya yang dilakukan adalah pengembangan perpustakaan khusus baik di lembaga pemerintahan, masyarakat, pendidikan keagamaan, rumah ibadah atau organisasi lainnya. (rls)

source