Jelang Ramadan, Polrestabes Razia Balapan Liar dan Knalpot Brong
axel wiryanto
Tuesday, 05 March 2024 15:53 pm
dibaca 95 kali

MAKASSAR, BKM — Jelang bulan suci Ramadan, Polrestabes Makassar akan melaksnakan razia atau operasi balapan liar dan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.
Sehingga mengganggu warga dan ketertiban masyarakat. Hal ini ini dikatakan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Safari Subuh, pada Jumat (1/3), di Masjid Quba yang terletak di Jalan Tinumbu Lorong 148, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.
Turut mendampingi Kapolrestabes Makassar, masing-masing AKBP  Darminto (Kabag Ops), AKBP Muh Aris Welong (Kabag Log), Kompol Supriadi (Kasi Propam), Kompol Andi Sukmajaya G (Kasi Keu), Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, dan Kapolsek Bontoala, Kompol Muhammad Idris.

Kapolrestabes Makassar menambahkan, menjelang bulan suci Ramadan, mengharapkan kepada masyarakat Kota Makassar untuk senantiasa melarang putra putri nongkrong hingga di luar jam kewajaran.
Hal tersebut untuk menghindari tawuran antar kelompok hingga kriminalitas lainnya di Kota Makassar.

Termasuk balapan liar dan yang menggunakan knalpot brong.

Kapolrestabes Makassar juga mengajak kepada orangtua yang memiliki anak di bawah umur dan belum memiliki SIM, untuk tidak memanjakan putra putri nya apalagi memberikan fasilitas umum berupa kendaraan sepeda motor.
”Terkadang kendaraan tersebut dimodifikasi tidak sesuai ketentuan yang berlaku serta knalpotnya diganti dengan knalpot brong. Hal tersebut sangat menganggu pengguna jalan lain nya dan masyarakat yang sementara beristirahat,” ujar Kapolrestabes Makassar.

(jul)

source