Jelang Agustus, Calon Paskibra Gowa Rutinkan Latihan
axel wiryanto
Thursday, 21 July 2022 04:02 am
dibaca 226 kali

GOWA, BKM — Perayaan 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan RI sisa sebulan. Aroma HUT Kemerdekaan Indonesia pun mulai terasa. Salah satunya adalah penjual bendera merah putih hingga segala pernak pernik Agustusan mulai terlihat dijajakkan di pinggir jalan.

Sekaitan perayaan HUT RI yang tahun ini telah berusia 77 tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa pun mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah persiapan pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah putih.

Sebanyak 70 siswa siswi pilihan dari berbagai SMA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Gowa mulai berlatih intens pasca-penyeleksian yang dilakukan beberapa bulan lalu. Saat ini, menurut Instruktur/Pelatih Paskibra Gowa, Mulyadi Mahmud, para calon Paskibra tingkat Kabupaten Gowa ini telah intens latihan setiap hari Sabtu dan Minggu.
”Jadwal latihan mereka sejak penyeleksian hingga sekarang masih Sabtu Minggu, tapi akhir Juli ini nanti, mereka sudah intens latihan setiap hari pagi dan sore. Ini kita lakukan karena Agustus sudah dekat dan tanggal 17 sudah tidak lama lagi. Makanya akhir Juli atau awal Agustus nanti kita sudah rutinkan pagi sore,” jelas Mulyadi Mahmud kepada BKM, Selasa siang (19/7).

Selama ini, kata Mulyadi, pelatihan dipusatkan di pelataran Istana Tamalate dengan materi latihan fisik, latihan baris berbaris hingga menerima materi. ”Saat ini kita masih sebut mereka sebagai calon Paskibra karena mereka belum dikukuhkan. Mereka nanti baru dikukuhkan pada malam 17 Agustus atau sehari sebelum tanggal 17 Agustus. Saat ini kami melatih 70 orang (35 putra dan 35 putri). Jadi mereka itu terbagi kelompok pasukan 8, pasukan 17, dan pasukan 45. Insya Allah, semoga mereka selalu dalam kondisi sehat sampai hari pelaksanaan pengibaran bendera merah putih,” jelas Mulyadi. (sar)

The post Jelang Agustus, Calon Paskibra Gowa Rutinkan Latihan appeared first on Berita Kota Makassar.

source