Januar: DPRD Sulsel Memiliki Banyak Produk Legislasi
axel wiryanto
Friday, 07 October 2022 17:20 pm
dibaca 145 kali

MAKASSAR, BKM–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (6/10).
Kedatangan para wakil rakyat Kabupaten Bogor ini guna mencari inforomasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang kebudayaan daerah.

“Kita datang ke sini untuk mencari perbadingan yang bisa kita tiru pelaksaan pemeliharaan kebudayaan di Kabupaten Bogor,”ujar Ketua Pansus DPRD Bogor, Dadeng Wahyudi.
Dadeng Wahyudi yang juga legislator PKS ini menyebutkan jika di Sulawesi selatan begitu banyak sejarah dan cagar budayanya yang masih diperhatikan oleh pemerintah, baik itu Kabupten/kota maupun Provinsi.
“Di sini (Sulsel) situs-situs kerajaannya terkenal, bahkan yang menarik yang kita dapatkan adanya rencana DPRD Sulsel untuk membentuk Ranperda aksara lontara. Dan mudah-mudahan kita bisa mengadopsi juga apa yang di kebangkan oleh Sulawesi selatan, karena kita juga di Jawa sana ada aksra Sunda,”ujar Dadeng.

Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Sulsel, Andi Januar Jaury Dharwis mengatakan wajar kalau Sulsel selalu menjadi rujukan beberapa DPRD Kabupaten/kota bahkan Provinsi.
“Kita memiliki banyak produk legislasi yang sudah mampu menjawab seluruh persoalan kerakyatan. Jadi tidak heran kalau Sulsel menjadi rujukan sharing,”ujar Januar yang juga legislator Partai Demokrat Sulsel ini. (rif)

The post Januar: DPRD Sulsel Memiliki Banyak Produk Legislasi appeared first on Berita Kota Makassar.

source