”Jangan Beri Contoh Anak-anak dengan Galang Dana di Jalanan”
axel wiryanto
Thursday, 29 December 2022 06:43 am
dibaca 139 kali

MAKASSAR,BKM.COM–Sebagai sebuah kota besar, Makassar menghadapi beragam permasalahan yang cukup kompleks. Salah satunya adalah persoalan anak jalanan. Kepedulian terhadap mereka kemudian muncul. Maka, lahirlah Komunitas Anak Peduli Anak Jalanan atau yang biasa disingkat KPAJ.

RIJAL Amin Syarief selaku ketua umum KPAJ Makassar periode 2022-2023, mengatakan komunitas yang dipimpinnya saat ini menjadi tempat bergabungnya anak-anak muda kota ini yang peduli terhadap anak jalanan.

”Kehadirannya bertujuan untuk menjadi sahabat anak jalanan, memberikan kehidupan yang lebih baik lagi untuk anak jalanan,” ujar Rijal dalam siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar.

Pria yang juga bekerja sebagai staf di bagian corporate communication salah satu perusahaan di Makassar ini, menyebut KPAJ sudah 10 tahun hadir.

Volunteer atau relawan yang tergabung di dalamnya kurang lebih 300-400 orang. Mereka merupakan anak muda dengan latar belakang yang berbeda. Ada pelajar, mahasiswa, dosen, dokter, guru, praktisi, dan masih banyak lagi
profesi lainnya.

Adapun persyaratan untuk bergabung di KPAJ, menurut Rijal, usia minimal 17 tahun, mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu peduli terhadap anak jalanan dan ingin memberikan kehidupan yang lebih baik untuk mereka. Selanjutnya, mengikuti proses atau tahap rekrutmen sampai selesai.

Diakuinya, menjadi seorang relawan pasti akan mendapat relasi yang sangat luas. Karena ada banyak pelajaran yang bisa diperoleh, baik dari mahasiswa, pelajar, dosen, dokter dan sebagainya. Di antara mereka akan terjadi sharing
dan hal-hal baik lainnya.

The post ”Jangan Beri Contoh Anak-anak dengan Galang Dana di Jalanan” appeared first on Berita Kota Makassar.

source