Jadi Rektor Unifa Lagi, Mulyadi Hamid akan Buka Tiga Prodi
axel wiryanto
Sunday, 01 January 2023 12:02 pm
dibaca 147 kali

MAKASSAR, BKM — Mulyadi Hamid kembali memimpin Universitas Fajar (Unifa) untuk kedua kalinya. Pelantikannya untuk periode kedua di tahun 2022-2026 dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang (YPFUP) di Ballroom Unifa, Jumat (30/12).

Usai pelantikan, dalam sambutannya Mulyadi Hami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh pihak, termasuk Yayasan PFUP yang memberikan kesempatan kepada dirinya untuk kembali memimpin Unifa.

Terpilihnya kembali ia sebagai rektor tidak terlepas dari dukungan dari sivitas akademik untuk melanjutkan program-program unggulan ke depannya.

“Semua ini berkat dukungan dari semua stakeholder yang hadi. Saya sangat yakin bahwa membina kampus ini tidaklah mudah.

Apalagi kita akan membuka tiga prodi di Fakultas Bahasa, Teknik dan Pascasarjana. Pekerjaan kita ke depan akan banyak,” ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya, dalam empat tahun terakhir Unifa telah banyak mencatatkan prestasi. Bahkan di akhir tahun mendapatkan bantuan dari kementerian.
“Di akhir tahun ini kita dapat bantuan smart room. Mudah-mudahan nanti di bulan Januari barangnya sudah datang semua. Karena itu, kita harus memaksimalkan dan mengoptimalkan mutu pendidikan pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.
Ia juga berharap dukungan, kolaborasi serta kerja sama dalam rangka menghadapi tantangan ke depan. Terutama dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas Unifa ke depan.
Ketua YPFUP Dr Muh Ridwan Arif, yang berbicara usai pelantikan, mengaku memberikan kesempatan untuk kembali menjabat di periode kedua kepada Mulyadi Hamid tidaklah mudah. Sebab rangkaian pencalonan hingga pelantikan tetap harus dijalankan sesuai mekanisme yang ada di perguruan tinggi.
“Prosesnya sesuai tata kelola yayasan. Kita melaksanakannya dengan betul-betul taat asas. Termasuk dalam prosesnya ada pertimbangan dari senat. Kemudian pertimbangan itu kita diskusikan dengan pengurus dan pembina. Kita juga minta direkomendasikan untuk presentasi memaparkan visi misi terhadap persaingan dunia pendidikan,” kata Ridwan Arif.

The post Jadi Rektor Unifa Lagi, Mulyadi Hamid akan Buka Tiga Prodi appeared first on Berita Kota Makassar.

source