Site icon ROVINDO

Jadi Plh Sekprov, Aslam Pegang Tiga Jabatan

MAKASSAR, BKM — Usai Abdul Hayat dicopot dari jabatannya selaku Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, posisi tersebut kini ditempati Aslam Patonangi selaku Pelaksana Harian (Plh). Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel ini mengaku mendapat surat tugas sejak hari Rabu (14/12).
Mantan bupati Pinrang ini pun langsung menjalankan tugasnya sebagai sekprov. Pada Kamis (15/12), ia menghadiri acara penguatan kapasitas pejabat pimpinan tinggi pratama di Hotel Claro. Agenda itu dihadiri oleh seluruh kepala dinas di lingkup Pemprov Sulsel.

“Saya pimpin sejumlah rapat dari kemarin, belum sempat ke ruangan (sekprov),” ujarnya saat dikonfirmasi.
Dengan posisi sebagai Plh Sekprov, Aslam kini memegang tiga jabatan sekaligus. Selain Asisten I, sebelumnya ia juga telah diserahi tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Pemprov Sulsel.
Meski posisi sekprov saat ini dijabat plh, Aslam memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Apalagi semua pegawai sibuk menyusun pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

“Yang paling penting adalah para ASN harus disiplin menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Tidak boleh telat berkantor,” jelasnya.

Dari pantauan BKM di Kantor Gubernur, kemarin, ruang kerja sekprov tampak ramai. Para pegawai terlihat sibuk melayani pegawai lainnya yang mengurus administrasi kepegawaian.
Yang cukup menyita perhatian, karena Abd Hayat masih tercantum sebagai ”sekprov”. Di papan nama pada pintu masuk ruang kerja sekprov, Abd Hayat masih terpasang. Padahal, Hayat diketahui telah diberhentikan sebagai Sekprov Sulsel sejak Rabu, 14 Desember 2022 melalui surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 142/TPA tahun 2022.

The post Jadi Plh Sekprov, Aslam Pegang Tiga Jabatan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version