Isi 351 Jabatan Lowong, Danny Lantik Tiap Hari
axel wiryanto
Friday, 21 July 2023 08:50 am
dibaca 123 kali

“Calon yang bersangkutan harus diketahui kinerjanya, rekam jejaknya bagus, integritas bagus. Saya akan minta atasannya yang menyampaikan itu. Maksudnya atasan sebelumnya kan.

Iya, saya harus hati-hati supaya tidak salah pilih orang,” ungkap Danny.
Setelah melakukan verifikasi, kemungkinan besar pelantikan akan dilakukan secara bertahap. “Kemungkinan saya lantik biar tiap hari, karena terlalu banyak administrasinya. Takutnya nanti ada yang salah di situ,” tambahnya.
Dikonfirmasi terkait jabatan lowong di kelurahan, Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar mengatakan, untuk di wilayah kerjanya ada sekitar lima atau enam posisi sekretaris lurah yang kosong. Selain itu, ada juga beberapa jabatan kepala seksi. Sejauh ini, jabatan tersebut tetap kosong. Tidak ada pelaksana tugas yang ditunjuk.
Kekosongan jabatan sekretaris lurah, kata dia cukup berpengaruh pada proses penggunaan dana kelurahan. Pasalnya, pejabat pembuat komitmen (PPK) Dana Kelurahan adalah seklur.
“Memang ada yang ditunjuk khusus agar tidak menghambat proses penggunaan dana kelurahan. Jalanji. Selama ada ASN di kelurahan yang ditunjuk sebagai penanggung jawab. Namun tidak afdol rasanya kalau bukan seklur, karena PPK dana kelurahan melekat pada Seklur,” jelasnya.
Apalagi, tugas Seklur bertambah dengan hadirnya Kontainer Terpadu (Konter) yang menjadi pusat layanan publik. Ada 40 layanan untuk masyarakat yang bisa diberikan di tempat tersebut.
“Kemarin waktu Pak Wali launching Konter, beliau menunjuk sekretaris lurah sebagai penanggung jawab. Agak kewalahan kelurahan yang tidak ada Seklurnya,” tambah Andi Pangerang.

The post Isi 351 Jabatan Lowong, Danny Lantik Tiap Hari appeared first on Berita Kota Makassar.

source