Irwan Terima Penghargaan Ombudsman RI
axel wiryanto
Sunday, 28 January 2024 09:37 am
dibaca 80 kali

PINRANG, BKM — Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima penghargaan dari Ombudsman RI bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Pinrang di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (25/1). Penghargaan diterima Bupati Pinrang karena Pemkab Pinrang dipandang patuh dalam pelaksanaan amanat UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Penghargaan serupa juga diterima beberapa OPD lingkup Pemkab Pinrang yakni Dinas Penanaman Modal, Kependudukan dan Catatan Sipil, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Puskesmas Salo dan Puskesmas Suppa.
Sesaat setelah penerimaan penghargaan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga Ombudman Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan atas kepatuhan ini.
Hal ini merupakan hasil kerja kolektif yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang dan atas dukungan penuh dari masyarakat kabupaten Pinrang sebagai penerima manfaat layanan yang diberikan Pemkab Pinrang.

Irwan menegaskan agar, penghargaan ini dijadikan sebagai salah satu stimulan untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik diseluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang.
Sekedar untuk diketahui, Pemkab meraih poin 92.33 dalam penilaian terhadap kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik yang digelar oleh Ombudsman Republik Indonesia sehingga masuk kedalam zona hijau dengan kualitas tertinggi. Hasil ini, membuat Pemkab Pinrang meraih poin tertinggi se – Sulsel.
Sementara, OPD yang masuk dalam penilaian ini masing – masing Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil meraih poin 93,81, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu meraih poin 90,56 , Dinas Sosial dengan poin 91,53, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan poin 90,51 , Puskesmas Salo dengan poin 93,98 serta Puskesmas Suppa dengan poin 93,60.
Ke enam OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang ini juga masuk kedalam zona hijau dan juga dengan Kategori kualitas tertinggi.

(ady/C)

source