Site icon ROVINDO

Irwan Hamid-Sudirman Bungi Akan Berjuang Untuk Menang

MAKASSAR, BKM–Bupati Pinrang petahana Andi Irwan Hamid mengaku akan berjuang memenangkan kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) periode kedua bersama Sudirman Bungi. “Insya Allah, saya akan berjuang untuk menang,”ujar Andi Irwan Hamid usai menerima rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem sebagai bakal calon bupati dan berpasangan dengan Sudirman Bungi sebagai bakal calon wakil bupati Pinrang.

Rekomendasi tersebut diteken langsung Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, Sabtu (1/6).
Hal itu, berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai Nasdem dalam rangka Pilbup tahun 2024.
Hasil Pileg 14 Februari lalu, Partai Nasdem sukses meraih kemenangan dengan meloloskan 11 kadernya ke DPRD Kabupaten Pinrang.
Hal ini menandakan Partai Nasdem Pinrang sudah memenuhi syarat minimal usungan yakni 7 kursi.

Dalam rekomendasi tersebut, DPP Partai Nasdem juga menyampaikan sejumlah hal diantaranya memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Pinrang untuk bersama-sama dengan calon tersebut untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan guna memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.
Kepada bakal calon diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPU sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Nasdem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran ke KPU Pinrang. (ady/rif/c)

source

Exit mobile version