MAKASSAR, BKM — Teka teki tentang siapa yang akan menjadi Penjabat Sekretaris Kota (Pj Sekkot) Makassar terjawab sudah. Irwan Rusfiady Adnan ditunjuk untuk menggantikan posisi yang selama ini ditempati Firman Hamid Pagarra. Masa jabatan Firman sebagai Pj Sekkot memang telah berakhir, Kamis (17/10) kemarin.
Saat ini Irwan menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sosial Kota Makassar. Pelantikannya sebagai Pj Sekkot akan dilaksanakan hari ini, Jumat (18/10). Lelaki yang akrab disapa Irwan Adnan itu rencananya dilantik di Ruang Pola Sipakatau oleh Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis.
Pelantikan Irwan Adnan sebagai Pj Sekda Kota Makassar berdasarkan Surat dari Pemprov Sulsel Nomor 800.1.10.2/2468/BKD.
Dikonfirmasi terkait penunjukan Irwan Adnan sebagai Pj Sekkot Makassar, Andi Arwin Azis membenarkan. Dia mengatakan, surat penunjukan Irwan Adnan sudah diterimanya dari Pemprov Sulsel. “Iya suratnya sudah ada. Sudah kami terima tadi (kemarin),” kata Arwin Azis kepada BKM, kemarin.
Lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sulsel itu mengatakan, setelah menerima surat tersebut, dirinya langsung meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar untuk mempersiapkan pelantikan. “Saya sudah meminta agar BKD mempersiapkan pelantikan,” tambahnya.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKPSDM Makassar Akhmad Namsum juga membenarkan jika surat penunjukan Irwan Adnan sebagai Pj Sekkot sudah diterima. “Iya. Surat dari provinsi sudah kami terima. Pjs Wali Kota sudah memerintahkan untuk dilaksanakan besok siang (siang hari ini) pukul 13.39 Wita, bertempat di Ruang Pola Sipakatau, Kantor Wali Kota Makassar,” ungkap Akhmad Namsum.
Seperti diketahui sebelumnya, ada tiga nama yang diusulkan ke Pemprov Sulsel sebagai calon Pj Sekda Kota Makassar. Masing-masing di urutan pertama Irwan Adnan, Mario Said, dan Andi Muh Yasir. Dari tiga nama tersebut, ternyata Pemprov Sulsel menyetujui nama Irwan Adnan sebagai pengganti Firman Hamid Pagarra.
Irwan Adnan merupakan staf ahli di era Wali Kota Makassar defintif Mohammad Ramdhan Pomanto. Sebelumnya, saat Makassar dipimpin oleh penjabat (pj) wali kota, Irwan Adnan menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.
Dikonfirmasi terpisah, Irwan Adnan mengucap syukur namanya terpilih menjadi Pj Sekkot Makassar.
“Alhamdulillah, mohon doata,” ujarnya singkat. (rhm-jun)

source