Iqbal Kunjungi 12 Titik di Bulukumba dan 3 di Sinjai
axel wiryanto
Tuesday, 09 January 2024 04:42 am
dibaca 122 kali

BULUKUMBA, BKM–Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel Muhamamd Iqbal Arifin semakin masif bergerak menemui masyarakat. Bukan hanya mensosialisasikan program, tetapi juga menyerap aspirasi masyarakat.

Hal ini dilakukan Iqbal Arifin selaku calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel melalui daerah pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.
Iqbal Arifin yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Bidang Ideologi dan Kaderisasi itu menemui warga yang ada di 12 titik. Sembilan titik di Kabupaten Bulukumba dan tiga titik di Sinjai.

Dia bertemu dengan sistem door to door dan disambut antusias masyarakat setempat.
“Ada 12 titik yang saya kunjungi, sembilan titik di Bulukumba dan tiga titik di Sinjai. Alhamdulillah, saya kaget dapat respon antusias dari masyarakat di sana,”ujar Iqbal, Minggu (7/1).

Menurut Iqbal yang juga Caleg nomor urut 1 itu, dalam kunjungannya bukan hanya masyarakat biasa yang menyambutnya, tetapi juga para tokoh yang punya pengaruh besar di setiap daerah yang dikunjungi.
“Yang bikin saya senang, masyarakat itu antusias sekali. Ibu-ibu banyak yang kerumuni saya, padahal saya tidak ajak.

Mereka berkumpul. Ternyata tokoh masyarakat di sana yang ajak,” lanjutnya.
Dia juga mengaku, melihat antusias masyarakat yang begitu besar, menjadi bukti bahwa PDIP dan para kadernya memang masih melekat di hati masyarakat akar rumput. Sehingga, dia yakin PDIP bisa menyegel kursi DPRD Sulsel di Dapil V.
Iqbal juga mengaku, dalam kunjungannya ke basis, dia juga meyampaikan program-program Ganjar-Mahfud, khususnya yang berkaitan dengan kebutuhan sasar mereka.
“Memang program Ganjar-Mahfud banyak bersentuhan dengan masyarakat kelas bawah. Tetapi bukan berarti melupakan kalangan-kalangan yang lain,”ungkapnya.
Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri sebelumnya sudah mengatakan, ciri khas PDIP memang dekat dengan rakyat. Sehingga, blusukan menjadi salah satu hal yang bisa mendekatkan diri dengan masyarakat. (rif)

source