Site icon ROVINDO

Ini Duta Anak Sidrap 2022 Terpilih

SIDRAP, BKM — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Sidrap bersama Forum Anak Nene Mallomo Sidrap menggelar Pemilihan Duta Anak Sidrap 2022 di Aula Universitas Ichsan Sidrap, Sabtu (11/6) malam. Sebanyak 12 peserta yang merupakan siswa/siswi terpilih tingkatan SMP, MTs, SMA dan MA se Kabupaten Sidrap.

Acara dihadiri Kepala DPMDPPA Sidrap, H. Abbas Aras, Sekdis Komunikasi dan Informatika. Andi Alauddin Kerrang, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Andi Diana Said Roem, dan Perencana Ahli Muda Bappelitbangda Sidrap, Muhammad Yusran. Orang tua peserta, perwakilan forum anak sejumlah kabupaten/kota di Sulsel, di antaranya Soppeng, Luwu, Palopo, Parepare, Barru, Pinrang dan Pangkep.

Abbas mengatakan, ajang duta anak dapat menciptakan generasi pembawa perubahan, dan menyokong upaya penyelesaian permasalahan pada anak.
“Dapat memberikan input dalam mewujudkan yang terbaik bagi anak, mewujudkan anak-anak Sidrap menjadi pelopor dan pelapor misalnya dalam perkawinan usia anak dan sehat tampa rokok,” terangnya.

Abbas menambahkan Pemkab Sidrap mendukung kegiatan pemilihan duta anak serta mensupport anak agar terus berkreasi.
Dia berharap, duta anak nantinya dapat mengedukasi sesama anak dan memberikan motivasi agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembagunan dan peningkatan sumberdaya manusia.

“Semoga dapat memotivasi, mengembangkan kreativitas positif dalam rangka mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik,” pungkasnya.
Adapun selaku juri yakni Margawe Karlin Kati (Duta Anak 2015), Muhammad Faiz Alif Utama (Duta Anak 2018), Andi Fajar (Duta Anak 2019), Afifa Mutiara S. (Ketua Forum Anak Nene Mallomo Sidrap), dan Regina Hijriani (Fasilitator Fanelos) .
Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri, dan ditetapkan Duta Anak Kabupaten Sidrap tahun 2022 sebagai berikut Astriyanih (SMKN 1 Sidrap),

The post Ini Duta Anak Sidrap 2022 Terpilih appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version