Ingin Agar SMA Negeri 19 Bebas Dari Langganan Banjir
axel wiryanto
Tuesday, 07 February 2023 00:23 am
dibaca 156 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Nasdem selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Rezki Mulfiati Lutfi melaksanakan kegiatan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah di SMA Negeri 19 Makassar, Minggu (5/2).

Kedatangan Rezki Mulfiati Lutfi diterima oleh kepala Sekolah, guru dan para siswa.
Pada kesempatan tersebut Rezki menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan penyelenggaraan pemerintah merupakan kegiatan baru yang dilakukan DPRD Sulsel yang mengharuskan semua anggota dewan melakukan pengawasan di daerah pemilihannya.
“Saya kembali datang ke SMA Negeri 19 Makassar untuk melihat bantuan yang telah diberikan pemerintah provinsi, diantaranya pembangunan drainase dan pagar sekolah. Karena kami memang harus turun langsung mengawasi kegiatan apa yang telah dianggarkan.

Bukan berarti tidak percaya, namun keharusan untuk mengawasi,” katanya.

Rezki menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan mengetahui persoalan yang ada dibawah jika tidak turun di lapangan sehingga anggota DPRD wajib turun di dapil masing-masing untuk bisa memberi manfaat terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
Untuk meningkatkan kualitas pendidikan perlu juga dibarengi dengan infrastruktur sekolah yang baik. Namun SMAN 19 Makassar merupakan sekolah langganan banjir, sehingga perlu perhatian yang lebih.

“Kita perlu berpikir bagaimana jalan keluar namun solusinya untuk pemindahan tidak semudah membalikkan telapak tangan, pada intinya kita harus lebih fokus bagaimana kedepannya SMA 19 ada perubahan lebih baik lagi utamanya dalam penambahan ruang kelas karena anggaran.
Kepala Sekolah SMA Negeri 19 Makassar, Syahruddin menyampaikan terima kasih kepada Reski karena telah melakukan kunjungan ke sekolahnya yang saat ini menurutnya sudah sakit kronis sehingga kedatangan merupakan sebuah obat untuk SMA Negeri 19 Makassar.
“Semoga kunjungan ibu dewan Rezki memberikan harapan kepada kita semua untuk kembali melakukan pembenahan infrastruktur sekolah karena anak- anak kami dituntut berprestasi tetapi hujan baru 1 jam anak anak sudah tinggalkan kelas karena banjir disini sampai dada jadi tidak heran kalau setiap tahun ada kerusakan sehingga perlu perhatian yang khusus,” ujarnya.

The post Ingin Agar SMA Negeri 19 Bebas Dari Langganan Banjir appeared first on Berita Kota Makassar.

source