Ilham: Saatnya Anak Muda Ambil Bagian
axel wiryanto
Friday, 06 September 2024 02:51 am
dibaca 20 kali

MAKASSAR, BKM — Warga Makassar dikejutkan dengan hadirnya bakal calon wali kota Makassar dari kalangan generasi Z. Adalah Ilham Ari Fauzi, putra dari politikus PPP yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI Amir Uskara berpasangan dengan Indira Yusuf Ismail, istri dari Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.
Banyak yang meragukan, bahkan skeptis dengan kemampuan Ilham di kancah perpolitikan Sulsel, khususnya Makassar. Namanya yang selama ini tidak dikenal, tetiba muncul berpasangan dengan seorang wanita yang saat ini membantu suaminya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK.

Berbagai keraguan masyarakat terkait kemampuannya untuk menjadi calon wakil wali kota harus dijawab. Alumni Universitas Indonesia (UI) yang akrab disapa Daeng Tayang itu menegaskan, maju sebagai calon wali kota Makassar merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Apalagi dirinya dibayang-bayangi nama besar sang ayah, Amir Uskara.
Belum lagi suara-suara sumbang yang meragukan kemampuannya hanya karena usianya yang masih sangat muda. Namun dia meminta diberi ruang, diberi tanggung jawab untuk membuktikan kemampuannya berbuat yang terbaik untuk kemajuan warga masyarakat.

“Saya hadir dan memilih untuk berkontribusi di Kota Makassar, adalah satu hal yang perlu disyukuri. Saatnya anak muda ambil bagian karena tahun 2045 mendatang. Kita-kita ini yang akan pegang tampuk kepemimpinan. Anak muda adalah investasi bangsa,” jelas Ilham dalam diskusi ringan dengan media, Rabu sore (4/9) di Kopizone, Jalan Boulevard Makassar.
Dia mengatakan, berpasangan dengan Indira Yusuf Ismail di pilwali Makassar merupakan takdir Tuhan yang harus dijalani. “Ini memang sudah waktunya dan saya sudah siap untuk medampingi Ibu Indira. Saya dengan Ibu Indira itu sudah satu mazhab. Sama-sama peduli dengan masyarakat Makassar,” jelas Ilham.

Dia bertekad untuk mematahkan keraguan warga Makassar terjadap dirinya dengan kemampuan yang dimiliki. Ilham pun mengeluarkan joke, jika pemilihan wali kota-wakil wali kota dilaksanakan saat ini, maka dirinya yang akan menang.
“Sebagai calon yang paling muda, dari hasil pemeriksaan kesehatan, Insyaallah saya belum punya kolesterol, asam urat. Selain itu, anak muda bisa tahan (begadang) sampai jam 3 subuh,” tandasnya. (rhm)

source