Iksan Tandatangani MoU dengan Baznas dan UIN Alauddin
axel wiryanto
Saturday, 03 December 2022 05:45 am
dibaca 429 kali

JENEPONTO, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto meneken dua Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus dalam satu kesempatan. Kerja maraton tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen kepemimpinan Bupati Iksan Iskandar dalam mengakselerasi pembangunan diberbagai bidang
Pada Senin (28/11), bertempat di ruang pola Panrannuanta Pemerintah Kabupaten Jeneponto melakukan penandatanganan dengan dua institusi sekaligus. Kedua Institusi yang dimaksud yakni Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin.

Pimpinan dari kedua institusi itu hadir dan disambut langsung Bupati Iksan Iskandar didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeneponto, HM Arifin Nur. Baznas dihadiri langsung Ketua Baznas Jeneponto, Maulana Askari. Sedangkan UIN Alauddin diwakili Wakil Rektor IV, Prof H Kamaluddin Abunawas.
Penandatanganan tersebut dilakukan di hadapan puluhan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan camat. Program yang dikerjasamakan keduanya masing-masing yakni tentang pengelolaan zakat dan pendidikan.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kedua lembaga yang bergerak dibidang pendidikan dan pengeloaan zakat itu. Dijelaskan, Kabupaten Jeneponto sebagai sebuah daerah memiliki permasalahan kompleks dan membutuhkan kolaborasi pikiran dengan banyak pihak.
”Alhamdulillah, perjanjian kerja sama yang dilakukan hari ini menjadi tambahan energi untuk mengakselerasi pembangunan diberbagai bidang. Terutama pendidikan dan pengelolaan zakat,” ujarnya. (rls)

The post Iksan Tandatangani MoU dengan Baznas dan UIN Alauddin appeared first on Berita Kota Makassar.

source