Site icon ROVINDO

Ibu Tertimpa Pohon, Bayinya Diselamatkan Penjual Bakso

MAKASSAR, BKM — Cuaca ekstrem melanda Kota Makassar, Jumat (23/12). Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang menumbangkan pepohonan. Salah satunya pohon trambesi berukuran besar dan berusia tua di samping kantin SMP Kartika Chandra Kirana (Kachak) di Jalan Sungai Larian, Kecamatan Ujung Pandang.

Peristiwa yang terjadi pukul 10.26 Wita ini menyebabkan lima orang terluka. Saat kejadian, mereka tengah menikmati menu bakso Anjas yang terletak di depan Lapangan Tenis Hasanuddin.

Kelima korban adalah Elvisa Rose Lany (42), seorang ibu rumah tangga, warga Jalan Bambapuang. Hery Risnandar (47), seorang penjual di kantin SMP Kartika, beralamat di Jalan Jalahong Dg Matutu. Doni (42), penjual di kantin SMP Kartika, warga Jalan Pelita Raya.
Korban lainnya, Martinus Ola (42), pengemudi mobil transportasi daring, warga Jalan Bambapuang. Fitriani Sudirman (38), ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Tinggimae Lorong 55 No 30 C, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.
Seorang saksi bernama Sandi (34) menuturkan kepada polisi tentang apa yang dilihatnya pada saat kejadian. Penjual bakso yang beralamat di Jalan Bonto Biraeng, Kelurahan Barombong, Kabupaten Gowa ini menjelaskan bahwa pada pukul 10.26 Wita ia mendengar suara keras, seperti suara guntur. Tetiba terlihat sebuah pohon besar yang terletak di depan rumah mantan Wali Kota Makassar Andi Herry Iskandar, tumbang.
Pohon tersebut langsung menimpa atap jualan Bakso Anjas Kachak dan kantibn SMP Kartika. Ketika kejadian berlangsung, sebagian korban sementara makan bakso. Selanjutnya saksi membantu mengangkat korban ke mobil ambulans yang datang sesaat setelah kejadian. Para korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Pelamonia dan langsung mendapat perawatan medis.
Sesaat setelah kejadian, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar tiba di lokasi. Mereka langsung memotong batang pohon yang tumbang dengan menggunakan mesin senso. Alat berat jenis eskavator juga dikerahkan.
Kerugian materil akibat kejadian ini, di antaranya pagar dan atap lapangan tenis Hasanuddin rusak parah. Demikian pula dengan kios dan kantin SMP Kartika, serta gerobak bakso. Sementara pagar SMP Kachak rusak ringan.
Kapolsek Ujung Pandang Syarifuddin bersama personelnya tiba lokasi kejadian. Demikian pula tim evakuasi dari personel Damkar, TNI, Brimob serta instansi terkait terkait.

The post Ibu Tertimpa Pohon, Bayinya Diselamatkan Penjual Bakso appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version