Site icon ROVINDO

HUT RI ke-77 Momentum Bangun Kolaborasi Percepat Penurunan Stunting

MAKASSAR, BKM — Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 diperingati dalam sebuah upacara bendera di halaman kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan, Jalan AP Petta Rani, Rabu, 17 Agustus 2022. Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Dra Hj Andi Ritamariani,MPd bertindak selaku inspektur upacara.

Di depan peserta upacara yang merupakan pegawai lingkup BKKBN Sulsel, Andi Rita mengatakan, HUT Kemerdekaan RI yang diperingati setiap tahun merupakan bentuk rasa syukur dan penghormatan atas jasa para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

”Tugas kita sebagai generasi penerus bangsa adalah bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat, mandiri dan tangguh sejajar dengan bangsa-bangsa besar lainnya,” ujar, sambil menyebut tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Menurut Andi Rita, Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa ini dalam menghadapi tantangan yang ada. Khususnya pemulihan setelah dua tahun menghadapi pandemi covid-19.

”HUT Kemerdekaan kali ini hendaknya dijadikan momentum membangun sinergitas dan kolaborasi dalam upaya percepatan penurunan stunting guna mewujudkan Generasi Emas,, 2045 yaitu generasi sehat, cerdas, berdaya saing dan unggul,” tandas Andi Rita.

Presiden RI, kata Andi Rita, telah menetapkan penurunan stunting sebagai salah satu program prioritas, dan BKKBN ditunjuk sebagai koordinator percepatan penurunan stunting. Disadari bahwa penurunan stunting tidak dapat dilakukan sendirian oleh BKKBN, karena bersinggungan dengan tugas dan fungsi beberapa instansi lain. ”Untuk itu, mekanisme kerja kolaboratif dan integratif perlu dilakukan dengan melibatkan seluruh sektor dan sumber daya yang ada,” jelasnya.

The post HUT RI ke-77 Momentum Bangun Kolaborasi Percepat Penurunan Stunting appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version