Site icon ROVINDO

HMPS Statistika FMIPA UNM Sukses Gelar OLS Tahun 2022

MAKASSAR, BKM — Olympic of Statistics (OLS) tahun 2022 sukses dilaksanakan HMPS Statistika FMIPA UNM. Pembukaan kegiatan yang mengusung tema Enhancing Data Quality with Statistical Knowledge ini berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sabtu, 17 September 2022.

OLS merupakan kompetisi di bidang akademik, khususnya di pengaplikasian ilmu statistika. Di sini mahasiswa aktif  pendidikan vokasi (D1, D2, D3, D4) dan strata satu (S1) di seluruh Indonesia yang mendaftar di kegiatan ini akan saling bersaing untuk menjadi juara.

Ada lima event dalam OLS ini. Masing-masing Olimpiade Statistika, Kompetisi Infografis, Kompetisi Essay, Kompetisi Video Kestatistikaan, serta Seminar Nasional dan Workshop Statistika.

Pembukaan OLS diselenggarakan secara luring dan daring. Hadir Ketua Program Studi Statistika FMIPA UNM Dr. Ruliana,S.Pd,M.Si serta Pembina HMPS Statistika FMIPA UNM tahun 2021.

Dalam sambutannya, Dr. Ruliana berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat di bidang keilmuan statistik. ”Saya berharap semoga kegiatan Olympic of Statistics ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk pengembangan keilmuan di bidang statistik,” ujarnya.

Kegiatan pembukaan Olympic of Statistics ini dirangkaikan dengan Seminar Nasional dan Workshop Statistika pada 17-18 September 2022. (rls)

The post HMPS Statistika FMIPA UNM Sukses Gelar OLS Tahun 2022 appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version