Site icon ROVINDO

HMNI Maros Siap Kawal Aspirasi Nelayan

MAROS, BKM — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nelayan Indonesia (HMNI) Kabupaten Maros resmi terbentuk. Hal ini ditandai usai penyerahan SK oleh pengurus DPW HMNI Sulsel di Rumah Kopi Setia, Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, Senin (12/8). 
Abd Rahman ditunjuk sebagai Ketua HMNI Kabupaten Maros dan Sekretaris, Tiranda. Usai mendapatkan SK pengurus, pihaknya bakal menyusun program strategis demi kemajuan masyarakat nelayan di Kabupaten Maros.

”Terima kasih atas amanahnya. Insya Allah akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Abd Rahman.
Ia menjelaskan, program awal yang bakal dilakukan adalah silaturahmi bersama masyarakat pesisir nelayan. ”Kita ingin silaturahmi dulu. Sekaligus melihat dan mendengarkan keinginan masyarakat nelayan,” tambahnya. 

Abd Rahman menjelaskan, kehadiran HMNI ini sebagai wadah pemersatu bagi seluruh masyarakat nelayan. ”Ada banyak bidang di kepengurusaan HMNI ini. Sehingga kehadirannya tentu harus banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat nelayan,” harapnya. 
Terutama bagi Abd Rahman adalah senantiasa memperhatikan kesejahteraan masyarakat nelayan. ”Kita dorong bagaimana para nelayan kita bisa sejahtera. Kita kerja sama pemerintah agar anggaran bisa merata, bukan hanya pada sektor pertanian, pendidikan, pariwisata saja, melainkan sektor nelayan bisa juga diperhatikan bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW HMNI Sulsel, Dahlan Gege menyampaikan selamat dan sukses atas terbentuknya kepengurusan HMNI di Kabupaten Maros.
Dahlan Gege berharap agar bisa kerjasama program dengan pemerintah sehingga dapat memberikan manfaat yang banyak bagi nelayan.
”Kehadiran organisasi ini tidak lain adalah upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan pada semua sektor yang berkelanjutan,” harapnya. (ari/c)

source

Exit mobile version