Site icon ROVINDO

HM Aras Minta Kemenhub Perbanyak Tiket Promo Mudik

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Anggota DPR RI Dr HM Aras memberikan hadiah piala dan tiket umroh kepada peserta pemenang Tilawah Ramadhan Menuju Kakbah di kediaman pribadinya, Minggu (31/3).
Di tahun keempat kegiatan rutin ini, sebanyak 100 orang pendaftar memperebutkan piala bergilir dari Anggota DPR RI Fraksi PPP ini.
Setelah melalui proses lomba tersaring 5 putra dan 5 putri yang masuk grand final yang berlangsung di kediaman pribadi M. Aras. “Dan ini pemenang keempat akan kita berangkat kan umrah untuk harapan 1, 2 dan 3 juga mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah untuk putra putri,”ujar HM Aras.
Terkait mudik lebaran, HM Aras juga tak lupa mengimbau kepada para maskapai penerbangan untuk memperbanyak tiket dengan harga promo pada arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2024 ini.

Legislator PPP ini mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta kepada Kementerian Perhubungan untuk mengingatkan seluruh maskapai untuk tidak memberikan kenaikan harga tiket yang terlalu tinggi.
“Paling tidak bahwa tiket-tiket promo itu di perbanyak dan tiket-tiket yang kelas (first class) itu dikurangi. Sehingga kesempatan untuk mendapatkan tiket murah itu ada,” ujar Aras.

Menurutnya, walaupun telah ditentukan ada batas maksimal dan batas minimal harga tiket, tetapi dengan jumlah peminat yang membeludak maka sistem biasanya menumpuk ke atas. Hal itu karena tiket yang di bawah harga alias promo lebih cepat habis.
“Makanya kita minta promo-promo ini ditambah. Mungkin biasanya kalau 50% promo, 50% yang kelas atas ya ini bisa 65-35. Maksud saya mungkin yang harga rendah bisa 65%. 35% menyesuaikan dengan kebutuhan dan yang biasanya dapat menengah atas,” urainya.
Dia juga membeberkan bahwa dalam waktu dekat, Komisi V DPR RI akan mengundang Kementerian PU, Kementerian Perhubungan, Korlantas, Basarnas, dan BMKG untuk memastikan seluruh proses mudik ke seluruh Indonesia betul-betul lancar. Dia pun meminta seluruh lembaga tersebut bekerja maksimal dengan seluruh kekuatan SDM dan infrastruktur yang ada.
“Jadi mereka tidak ada liburnya, mereka harus aktif. Apalagi juga cuaca sekarang ini kan sedikit agak ekstrim. Jadi teman-teman dari BMKG harus selalu memberikan informasi tentang cuaca baik di udara, laut, maupun potensi-potensi adanya tanah longsor,” ujarnya.
Lebih khusus, Aras mengatakan akan terus memaksimalkan pengawasan arus mudik di Sulawesi Selatan baik itu jalur transportasi darat, laut, maupun udara. Untuk jalur darat sendiri, Aras mengimbau kepada pihak pengatur lalu lintas untuk bekerja maksimal agar arus mudik dan arus baliknya nanti dapat terus kondusif. (rif)

source

Exit mobile version