Site icon ROVINDO

Hebat! Gema Swara SDN 2 Manurunge Bone Juara 1 Umum

MAKASSAR, BKM — Prestasi membanggakan ditorehkan Gema Swara SDN 2 Manurunge, Kabupaten Bone. Sebanyak 50-an murid yang tergabung di dalamnya berhasil meraih Juara Umum Satu pada Kejuaraan Marching Band Antarpelajar 2023. Mereka berkompetisi dalam ajang bertajuk Phinisi Marching Competition (PMC).

Event ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Unhas, Sabtu-Minggu, 9-10 September 2023. Puluhan peserta dari sejumlah kabupaten dan kota di Sulsel ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Di antaranya Makassar, Bone, Maros, dan Enrekang, Mereka mengikuti lomba pada sejumlah item yang puncaknya dilaksanakan pada hari Minggu.

Di awal lomba, para peserta menampilkan keterampilan memainkan alat musik jenis pianika. Kemudian dilanjutkan dengan marching band.

Usai pertandingan, pada Minggu malam usai Magrib, tibalah saatnya pengumuman pemenang. Dari hasil rembuk dewan juri, Marching Band Gema Swara SDN 2 Manurunge, Kabupaten Bone dinyatakan keluar sebagai juara satu umum.

Raihan itu diperoleh setelah mereka mendapatkan sejumlah juara. Masing-masing juara satu percusion, juara satu Colour Guard, juara dua Wings Ensamble Drum Band, juara tiga Wind and Ensamble, juara tiga Feel Commander, serta juara empat Marching Varshow.

Muhammad Abrizam Ahza, salah seorang personel Gema Swara SDN Manurunge begitu gembira bisa meraih juara umum pada ajang ini. Bersama teman-temannya yang lain, mereka silih berganti memegang hadiah serta piala yang didapatkan. Ekspresi kesenangan terpancar dari raut wajah murid SD yang masih mengenakan seragam marching bandnya.

”Pasti senang karena dapat juara. Apalagi juara umum,” ujar Izam, sapaan akrab murid kelas lima SDN 2 Manurunge ini. Ia didampingi ibunya Andi Husnah,S.Sos.

Dalam kejuaraan kali ini, ada tiga field commander SDN 2 Manurunge. Mereka adalah Hana Ariqah Byan Fatimah, Uswatun Hazanah, dan Agniyah Izzatunnizah.

Ibu Murni,S.Pd salah seorang guru SDN 2 Manurunge yang mendampingi muridnya mengikuti kejuaraan marching band ini, mengakui jika murid-muridnya memang tampil dengan penuh semangat. Ia pun memberikan apresiasi terhadap daya juang muridnya. Termasuk kepada para pelatih yang ikut membersamai selama ini. Masing-masing Sigit Wardana, Muhammad Bayu, Sahid, dan Candra.

Menurutnya, aktivitas drum band memiliki daya tarik tersendiri. Sebab memiliki harmoni dalam setiap tabuhan musik serta gerakannya. ”Drum band juga melibatkan banyak orang,” ujarnya.

Sebagai persiapan untuk mengikuti ajang ini, menurut Murni, personel Gema Swara SDN 2 Manurunge hanya berlatih 19 hari. Namun, dalam tempo seperti itu aktivitas latihan tersebut terus digenjot. Semangat mereka pun tak pernah kendur.

Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Perjuangan mereka dalam berlatih telah berbuah manis. Keluar sebagai juara umum satu merupakan sebuah prestasi membanggakan.

Selain Murni, guna mendukung semangat muridnya untuk meraih prestasi, sejumlah guru lain terlibat langsung mendampingi mereka ke Makassar. Masing-masing Mardiana,S.Pd, Yuliana,S.Pd, Ferawati,S.Sos, Hardi,S.Pd, serta Jureni,S.Pd.

Keberhasilan Gema Swara SDN 2 Manurunge dalam meraih prestasi puncak kali ini tidak lepas dari support para orang tua murid yang tergabung dalam kepanitiaan. Masing-masing Ketua Achdaniar, Sekretaris Ayu Anita, dan Bendahara Andi Asdiva Sapada,S.Pd. Mereka ini menjadi ibu yang luar biasa mendukung utra putrinya. (*)

The post Hebat! Gema Swara SDN 2 Manurunge Bone Juara 1 Umum appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version