Hasil Rampokan Dipakai Beli Narkoba dan Foya-foya
axel wiryanto
Thursday, 31 August 2023 05:16 am
dibaca 266 kali

MAKASSAR, BKM — Personel dari Jatanras Polrestabes Makassar bersama anggota Polsek Mamajang berhasil meringkus satu dari dua pelaku perampokan di toko kelontong Jalan Singa. Pria berinisial AS (21) itu dibekuk di sekitar rumahnya di Mallengkeri, Tamalate, Senin subuh (28/8) sekitar pukul 04.00 Wita.
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib didamping Kasat Reskrim, Kasi Humas Polrestabes Makassar dan Kapolsek Mamajang, Senin sore (28/8) merilis pengungkapan kasus ini di Aula Mappaoddang.

Dijelaskan, berdasarkan keterangan pelaku, pada Sabtu (26/8) dini hari bersama temannya berinisial N yang kini masih dalam pengejaran, AS masuk ke dalam toko dengan membawa sebila badik lalu mendekati penjaga toko bernama Milda (18). Ia mengancam dengan menggunakan senjata tajam yang dibawanya.
Kepada Milda, pelaku menanyakan tempat menyimpan uang dan barang berharga. Mereka lalu mengobrak abrik isi lemari dan menggasak sejumlah uang. Selanjutnya pelaku keluar dari toko menuju ke temannya N yang sudah menunggu. Setelah itu keduanya yang berboncengan motor langsung melarikan diri. ”Pelaku mengakui, uang hasil kejahatannya digunakan untuk membeli narkoba dan berfoya-foya,” ujar Kapolrestabes.

Menurut Kapolsek Mamajang Kompol Zulkarnaen, sebelum melakukan aksinya, pelaku sudah lama mengintai toko yang menjadi sasarannya. Dari keterangan penjaga toko bernama Milda, pelaku yang berjumlah dua orang dan berboncengan sepeda motor berhenti di depan toko. Kemudian masuk ke dalam tokok dan mengancamnya. Pelaku menggasak sejumlah uang dan handphone serta emas.
Aksi mereka berhasil terekam kamera pemantau (CCTV). Polisi yang memeriksa rekaman CCTV berhasil mendeteksi pelaku dan menangkap satu orang. (jul)

The post Hasil Rampokan Dipakai Beli Narkoba dan Foya-foya appeared first on Berita Kota Makassar.

source