Hari Kedua Pendaftaran PPK dan PPS Sudah 187 Orang
axel wiryanto
Thursday, 24 November 2022 03:21 am
dibaca 425 kali

MAKALE, BKM–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja, Rizal Randa mengemukakan bila hari kedua pendaftaran PPK dan PPS sejak dibuka, sudah ada 187 pendaftar.

Calon anggota Badan Ad Hoc berupa PPK dan PPS yang pendaftarannya melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), dan berakhir Selasa (29/11) akan datang.
“Sebanyak 95 calon PPK diterima KPU Tana Toraja nantinya bertugas di 19 kecamatan, dan 447 PPS bertugas di 116 Kelurahan/Lembang,” terang Rizal Randa, di Cafe Arion, Makale, Senin (21/11).

Menurut Rizal Randa, sudah tidak ada lagi batasan periode bagi calon anggota PPK, semua tetap diterima.
Demikian pula tes seleksi CAT simpel sebab nilai langsung tertera di komputer. Selanjutnya KPU Tana Toraja mengumumkan 10 besar siapa saja mengikuti seleksi berikutnya.

Peran media menyampaikan ke masyarakat informasi syarat perekrutan PPK dan PPS tentunya membantu KPU, ujar Rizal.
Komisioner KPU RI bidang Kerjasama Antar Lembaga, Dohardo Pakpahan menambahkan bila keterwakilan Perempuan 30 persen telah diatur UU No 7 tahun 2017. Perempuan diberi ruang mengabdi pada pesta demokrasi Pemilu, baik Komisioner KPU, anggota PPK, PPS dan KPPS.
“Calon PPK dan PPS terdaftar di Sipol pengurus partai politik, KPU akan menelusuri rekam jejaknya,” ujar Dohardo (gus/rif/c).

The post Hari Kedua Pendaftaran PPK dan PPS Sudah 187 Orang appeared first on Berita Kota Makassar.

source