Hari Ini, UT Makassar Wisuda 353 Alumni
axel wiryanto
Selasa, 23 Mei 2023 03:19 am
dibaca 93 kali

Mereka berasal dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Wisuda dilaksanakan hari ini, Senin (22/5) di Lantai 2 Gedung Phinisi, Hotel Claro Makassar.

Seminar diikuti para alumni UT Makassar yang akan mengikuti prosesi wisuda. Tema yang diusung adalah Tantangan dan Peluang Dunia Pendidikan di Indonesia dalam Melahirkan Generasi Emas Tahun 2045.

Pendidikan moral atau akhlak mutlak dilakukan dengan struktur pembelajaran sejak Taman Kanak-kanak sampai dengan perguruan tinggi.

Selain itu, menurut Prof Rahman, cerdas dan berakhlak/bermoral sangat penting dilahirkan oleh pendidikan nasional melalui kebijakan kurikulum diberbagai level.

Pada sisi lain teknologi informasi sebagai alat komunikasi dimanfaatkan maksimal untuk peningkatan dan perluasan kesempatan memperoleh pendidikan pada semua level pendidikan.

”Rumusan seminar akademik UT tahun ini diserahkan ke pemangku kepentingan untuk menjadi pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pendidikan nasional,” kata Prof Rahman.

Direktur UT Makassar Prof Rahman Rahim menjelaskan bahwa UT Makassar sedang dalam proses penyusunan proposal untuk membuka program studi baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar .

UT telah mencapai status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).
Hal ini memungkinkan UT untuk menutup dan membuka program studi sesuai dengan kebutuhan pasar .

Dengan berbagai keunggulan seperti akreditasi institusi dan program studi, beragam aplikasi sistem pembelajaran, serta fleksibilitas dalam kuliah, sehingga UT menarik minat masyarakat Sulsel untuk kuliah di universitas ini.

Lebih lanjut Prof Rahman Rahim menyebut bahwa UT memiliki tingkat penerimaan terbanyak secara nasional dalam penerimaan PNS dan P3K. Hal ini menunjukkan bahwa alumni UT memiliki kompetensi yang tidak hanya relevan dalam penerimaan PNS, tetapi juga dalam menciptakan lapangan kerja.

UT Makassar juga telah membentuk delapan sentra layanan UT (Salut) di beberapa daerah, seperti Gowa, Jeneponto, Maros, Pangkep, Parepare, Palopo, Wajo, dan Bone.

Pembentukan Salut ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat, terutama di daerah yang sulit dijangkau.

Sebagai direktur UT Makassar, Prof. Rahman Rahim berkomitmen untuk memperluas jaringan sentra layanan UT hingga mencakup 23 kabupaten dan kota di Sulsel. (rls)

The post Hari Ini, UT Makassar Wisuda 353 Alumni appeared first on Berita Kota Makassar.

source