Site icon ROVINDO

Hari Ini, 50 Pasangan Nikah Massal di Longwis

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial bekerja sama Yayasan Dewi Natalia, hari ini, Senin (28/11) menggelar nikah massal di salah satu lorong wisata di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Sebanyak 50 pasang calon pengantin akan mengikuti kegiatan nikah gratis tersebut di Longwis Mutiara Lorent.
Kepala Dinas Sosial Makassar Aulia Arsyad menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan menggunakan dana hibah yang dianggarkan melalui APBD Perubahan 2022. Nilainya sesuai dengan usulan tertera dalam proposal yang diajukan Yayasan Dewi Natalia sebesar Rp344.940.000.
Dia menjelaskan, proposal nikah gratis yang digelar Yayasan Dewi Natalia itu sebenarnya sudah masuk sejak tahun 2021 lalu. Namun, baru diusulkan untuk masuk di APBD Perubahan 2022 ini.

Rencana awal, kegiatan ini akan digelar Sabtu, 12 November 2022 di Hall Citra Sudiang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya.Namun, lokasi kegiatan diubah ke lorong wisata untuk mensupport program prioritas Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi.
“Kegiatan ini (nikah massal) untuk mensupport lorong wisata. Jadi misalnya ada warga yang belum tercatat pernikahannya, bisa didaftarkan. Atau ada yang sudah pacaran tapi terkendala biaya nikah, kasih menikahmi saja. Yang penting usianya sudah memenuhi syarat untuk menikah,” tutur Aulia.

Kuota peserta nikah gratis sebanyak 50 pasang sudah terpenuhi. Sementara itu, syarat bagi peserta yang mengikuti nikah gratis adalah tidak dalam sebuah ikatan perkawinan serta umur sudah memenuhi syarat untuk menikah.
Sementara itu, Ketua Yayasan Dewi Natalia menjelaskan nikah gratis akan digelar di Lorong Wisata Kodam II Sudiang Raya. Peserta nikah gratis berasal dari seluruh kecamatan di Kota Makassar. “Setiap kecamatan kita ambil tiga hingga empat pasang,” ungkap Dewi saat dihubungi, kemarin.

The post Hari Ini, 50 Pasangan Nikah Massal di Longwis appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version