Harga Cabe Kini Rp70 Ribu per Kg
axel wiryanto
Friday, 08 July 2022 08:32 am
dibaca 254 kali

GOWA, BKM — Lebaran IdulAdha atau hari raya kurban sisa beberapa hari lagi. Kondisi pasar pun mulai ramai aktivitas belanja kebutuhan bagi para masyarakat. Karena itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menginstruksikan agar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa turun memastikan seluruh harga dan stok bahan kebutuhan pokok dalam keadaan aman.
Bupati melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, Kamsina, menegaskan, agar tim khusus yang terdiri dari unsur pemerintah kabupaten, TNI/Polri, kejaksaan negeri, dan beberapa unsur lainnya segera memantau kondisi harga dan stok di pasar -pasar tradisional, minimarket, distributor dan agen di wilayah Kabupaten Gowa.

”Titik utama yaitu Pasar Induk Minasamaupa, Pasar Sentral Sungguminasa, dan Pasar Bu’rung-Bu’rung di Kecamatan Pattallassang,” kata Kamsina di hadapan tim TPID di Baruga Karaeng Pattingalloang, kantor Pemkab Gowa, Selasa (5/7).
Kamsina mengatakan, dari hasil pemantauan awal di lapangan, stok dan harga bahan pokok aman dan terkendali. ”Kita tahu masyarakat membutuhkan kepastian stok dan harga agar daya belinya tetap tinggi jelang Iduladha ini,” kata Kamsina.

Diharapkan, kebutuhan masyarakat di Kabupaten Gowa dapat terpenuhi dan tidak mengalami kelangkaan menjelang Idul Adha, termasuk harga-harga bahan pokok yang bisa terus dikendalikan. ”Pemantauan akan terus dilakukan untuk dapat memastikan stok dan harga kebutuhan pokok dalam kondisi stabil dan tidak mengalami kelangkaan,” kata mantan Inspektur Inspektorat Gowa ini.

The post Harga Cabe Kini Rp70 Ribu per Kg appeared first on Berita Kota Makassar.

source