Harap Nasdem, PKS dan Demokrat Bentuk Posko Bersama
axel wiryanto
Kamis, 02 Maret 2023 17:30 pm
dibaca 136 kali

MAKASSAR, BKM–Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Demokrat telah memutuskan akan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI pada 14 Februari 2024 mendatang. Selain itu, ada Partai Ummat juga telah ikut memberikan dukungan kepada Anies menjadi calon Presiden.

Hanya saja, hingga kini, ketiga partai pemilik kursi diparlemen ini belum memiliki posko bersama untuk melakukan komunikasi serta kerja-kerja bersama.
Hal itu, disampaikan mantan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Reza Ali baru-baru ini. Reza yang juga pernah tercatat sebagai Anggota DPR RI ini meminta kepada tiga partai pengusung untuk melakukan deklarasi sama-sama tanpa menunggu partai koalisi lain.
“Nasdem, Demokrat dan PKS sudah mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres, namun sampai saat ini, tiga partai ini belum menentukan kapan mereka deklarasi bersama. Tiga partai ini sudah besar, jangan sampai ada yang masuk gembosi, lain suara lain gambar,” kata Reza Ali, saat ditemui di Kafe Ombak Makassar, Senin (27/2) malam.
Menurutnya, tiga partai pengusung Anies ini harus membentuk sekretariat bersama agar para relawan dan simpatisan bisa bekerja secara terstruktur, sistematis.

“Saya mendukung ajakan ketua umum (AHY) untuk membantu sekertariat bersama. Harus diikat cepat. Kalau memang loyal (usung Anies), putuskan tanggal berapa sekertariat bersama agar tidak ada yang lari,” lanjutnya.
Disinggung siapa yang layak untuk dijadikan pasangan Anies, Reza hanya mengatakan itu wewenang mantan Gubernur DKI Jakarta. “Saya serahkan kepada Anies saja, karena dia lebih tahu,” upcanya.
Tokoh Senior partai berlambang bintang mercy ini menyebutkan sosok Anies sebenarnya sudah lama diincar Demokrat untuk diusung. Bahkan kata dia, Anies sudah masuk radar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak tahun 2013 lalu sebagai kandidat Capres. SBY juga sudah menggap Anies sebagai tokoh mudah penerus bangsa ini.
“Sudah lama Anis Baswedan masuk dalam radar Partai Demokrat. Sejak 2013 lalu saat Anies ikut konvensi di Partai Demokrat. Saat itu (Anies) bersaing dengan beberapa tokoh nasional. Ini membuktikan bahwa dari dulu Anies Baswedan dilihat potensinya oleh Demokrat untuk bangsa ini,” tuturnya. (rif)

The post Harap Nasdem, PKS dan Demokrat Bentuk Posko Bersama appeared first on Berita Kota Makassar.

source