Site icon ROVINDO

Hanura Optimsi Daftar Bacaleg 11 Dapil Tuntas

“Dapil yang kosong termasuk Makasar I, disitu tujuh kursi tersedia sedangkan kita masih butuh tiga. Kemudian di Makassar B sudah ada empat orang sedangkan kursinya lima,” tuturnya.
Meski demikian, Amir mengaku tetap optimis keterwakilan perempuan di 11 Dapil untuk DPRD Provinsi bisa dipenuhi karena tenggat waktu yang masih panjang.

“Presentasi rata-rata keseluruhan dari 11 dapil untuk Provinsi sudah mencapai 56 persen. Insyaallah akan terpenuhi,” sambungnya.
Terpisah, Pengamat demokrasi Andi Ali Armunanto menyebutkan kurangnya keterwakilan perempuan akan menjadi cerminan kekurangan populasi perempuan dalam politik kedepannya.
Terlebih lagi kata Ali, keterwakilan perempuan kedepannya akan menjadikan kepentingan menyangkut perempuan akan menjadi minoritas.
Kekurangan tersebut entah misalnya karena persoalan memang tidak ada bacaleg perempuan yang mau mendaftar ataupun karena proses kaderisasi.
“Apalagi di partai yang tidak diarahkan untuk menjaring kader-kader perempuan akan berpengaruh kurang baik untuk kebijakan berbasis perempuan,” jelasnya.

Dengan demikian Ali menyoroti agar parpol lebih aktif lagi dalam mencari kader perempuan dan segera membenahi struktural parpol terkait keterwakilan perempuan.
“Bukan hanya menunggu karena ini bukan persoalan kurangnya perempuan yang mau mendaftar. tapi persoalan struktural atau posisi sosial yang dihadapi mereka (perempuan),” tuturnya.
Meski demikian, Ali tidak membenarkan praktik parpol-parpol yang menjaring bacaleg perempuan hanya untuk pemenuhan kuota semata sehingga tidak melakukan kaderisasi secara sistematis.

The post Hanura Optimsi Daftar Bacaleg 11 Dapil Tuntas appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version