Hadirkan 20 Band, 40 Lagu di Tribute to Dewa 19
axel wiryanto
Saturday, 04 February 2023 15:10 pm
dibaca 227 kali

MAKASSAR,BKM.COM–LEMBAGA Makassar Musician Community (MMC) 90’s punya gebrakan di awal tahun 2023. Mereka menggelar event Tribute to Dewa 19. Sebanyak 20 band akan membawakan 40 lagu pada pentas yang berlangsung selama dua hari, 5-6 Februari.

RENCANA itu diungkap Humas LMCC Dedy Alamsyah ketika menjadi tamu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar. Ia hadir bersama Bendahara LMCC Mamam, dan anggotanya Illa. Diiringi gitar dari Illa, Dedy melantunkan sebuah tembang milik Dewa 19 sebelum wawancara dimulai.

Menurut Dedy, Dewa merupakan band dan musisi yang saat ini masuk kategori legenda. Kehadirannya menjadi inspirasi bagi banyak musisi.

”Dulu kalau disuruh menyanyi saya tidak mau kalau bukan lagunya Dewa.

Ekspektasi terhadap lagu-lagu mereka begitu tinggi. Dewa itu harus punya pemain keyboardnya. Kalau tidak ada, akan diketawai orang,” ujar Dedy memberi alasan.

Tribute to Dewa 19 digelar, karena kata Dedy, ia sudah mencari informasi di Google, belum ada yang membuat acara dengan melibatkan musisi cukup banyak. Karenanya, event yang dilaksanakan LMCC disebut sebagai yang pertama kali di Indonesia.

”Lokasi acaranya di Pasar Segar.

Dari 20 band yang dilibatkan, nantinya akan membawakan masing-masing dua lagu. Mereka yang terlibat adalah member LMCC,” ungkap Dedy.
Di bagian lain, Maman menjelaskan tentang awal mula berdirinya LMCC. Ia menyebut, lembaga ini hadir di tahun 2020 di saat negeri ini dilanda pandemi Covid-19. Awalnya hanya sebuah komunitas. Mereka yang tergabung di dalamnya adalah pemain musik serta karyawan yang pecinta musik .

The post Hadirkan 20 Band, 40 Lagu di Tribute to Dewa 19 appeared first on Berita Kota Makassar.

source