Site icon ROVINDO

H Haruna Dapat Lawan Tangguh Menuju Senayan

MAKASSAR, BKM–Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H Haruna dipastikan mendapat saingan yang ketat atau lawan tangguh pada pemilu legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Sedikitnya ada tiga nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.
Keempat Bacaleg tersebut masing-masing mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI alias Daeng Ical, pengusaha Syarufuddin Daeng Punna alias Sadap, serta pengacara Andi Abdul Hakim.
Deng Ical memiliki basis di Kota Makassar serta Kepulauan Selayar, Sadap di Makassar dan Gowa, serta Andi Hakim juga Makassar dan Gowa.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel Azhar Arsyad mengakui jika Bacaleg PKB di Dapil Sulsel I sangat ketat. “Para caleg memiliki basis dan jaringan yang bagus di daerah masing-masing”ujar Azhar Arsyad yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini, Jumat (30/12).
Ketika ditanya peluang petahana rawan tumbang, Azhar mengaku jika para Bacaleg memiliki strategi untuk lolos ke senayan. “Tentu para Bacaleg punya target untuk lolos ke DPR RI,”jelas Azhar didampingi Anggota Fraksi PKB DPRD Sulsel Hengky Yasin.

Untuk Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Baru, Pangkep dan Maros masih ada petahana Andi Muawiyah Ramli, mantan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto serta mantan Wakil Bupati Pangkep Rahman Assegaf.
Adapun Dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Ernekang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Luwu Raya ada nama Anggota DPRD Sulsel Irwan Hamid. (rif)

The post H Haruna Dapat Lawan Tangguh Menuju Senayan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version