Site icon ROVINDO

Guru Pesantren Dilarang Jadikan Agama Bahan Politik

Dirinya pun mencontohkan bangsa ini hampir saja pecah karena dijadikan agama ini sebagai bahan politik saat Pilgub DKI Jakarta beberapa tahun lalu.
“Belajarlah kita pada Pilgub DKI Jakarta karena ada pertarungan antara kelompok, satu sisi ada yang menjadikan agama sebagai instrumen politik untuk mendapatkan simpati,” ujarnya.
Waktu itu hampir terjadi benturan atas nama agama. Jika terjadi maka yang rugi kita semua.
Sehingga pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar menjauhkan kepentingan politik dengan agama dan saat ini kata dia politik identitas agama sudah mulai muncul. Sehingga kata dia perbedaan pilihan harus diterima tanpa politik identitas.

“Sangat berbahaya nanti kalau agama hadir di dalam politik dan kita tidak inginkan itu karena bisa menimbulkan perpecahan,” tuturnya.
Saat ini Kementerian Agama merawat kerukunan beragama agar sesama ummat bisa saling toleransi dalam menjalankan ibadah. “Jangan jadikan perbedaan pandangan politik menjadikan perpecahan diantara kita dan ini yang kita inginkan ke depan. Kita harus dewasa menerima perbedaan kalau kita kalah kita harus menerima kekalahan itu, kalau kita memang kita harus bersyukur,” jelasnya. (jun/rif)

The post Guru Pesantren Dilarang Jadikan Agama Bahan Politik appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version