Gubernur Tinjau Jalan ke Ollon
axel wiryanto
Tuesday, 16 May 2023 04:37 am
dibaca 302 kali

MAKALE, BKM — Gubernur Sulsel Andi Sudirman meninjau obyek wisata (Obwis) Ollon dari udara di Lembamg Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Jumat (12/5).

Minum kopi bareng ala Toraja dihadiri Bupati Theofilus Allorerung, Wabub Zadrak Tombeg, Ketua TP PKK Yariana Somalinggi, Wakil Ketua TP PKK Erni Yetti Riman, Wabub Toraja Utara Frederik Victor Palimbong (FVP) dan Forkopinda Tana Toraja dan Toraja Utara.
Andi Sudirman menghibur ratusan warga menggelar kuis dan berikan hadiah bagi warga beruntung menjawab pertanyaan. Kopi bareng meriah dan terbilang sukses sebab bagitu antusias warga Toraja dan kabupaten lainnya mengikuti acara tersebut.
Dia menambahkan hari ini saya pantau progres rabat infrastruktur jalan ke obyek wisata Ollon dari Udara.
”Saya berharap bulan Juni 2023 proyek sudah rampung, dan bulan Juli 2023 jalan ke Ollon sudah difungsikan sehingga warga gunakan jalan seperti biasa,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menjelasjan minum kopi erat berkaitan dengan adat dan budayaToraja. Minum kopi Toraja juga memperkokoh kesetia kawanan sosial.
Ayo kita pertahankan dan jaga keaslian kopi Toraja sehingga menjadi Lanmark Toraja, Sulsel, Indonesia, bahkan ke manca negara.
”Luar biasa atensi gubernur terhadap kopi Toraja dan telah menjadi minuman primadona para wisatawan baik domestik maupun manca negara, imbuh Theo (gus).

The post Gubernur Tinjau Jalan ke Ollon appeared first on Berita Kota Makassar.

source