Site icon ROVINDO

Gubernur Minta ASN Belanja ke UMKM Perempuan Single Parent

“Saya minta ke ASN (Pemprov Sulsel) kalau ada dilihat cocok, tidak harus di tempat besar, di sini (produk Peka) saja belanja,” tegas Andi Sudirman, di Halaman Kantor Gubernur Sulsel, Senin (3/4).

Ia menambahkan, kategori berbelanja ada dua, pertama untuk kebutuhan dan paling penting adalah membantu.
“Liat-liat. Belanjanya niatnya dua. Belanja untuk kebutuhan, dan membantu juga yang membutuhkan,” papar Andi Sudirman.
Untuk informasi, Peka adalah perempuan single parent atau juga punya suami tapi tak bisa lagi bekerja. Ia diberdayakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3A-Dalduk KB) Sulsel.

Para pelaku usaha UMKM yang tergolong dalam Peka ini dan perempuan, dibalut dalam Bazar Gempita Ramadan yang bertempat, di Halaman Kantor Gubernur Sulsel.
Kepala DP3A-Dalduk KB Sulsel, Andi Mirna mengatakan, pihaknya ingin mendorong pemenuhan hak ekonomi perempuan, apalagi bagi Peka.
“Melalui pemberdayaan ekonomi perempuan dan kewirausahaan perempuan, memperkuat perempuan dalam ikut berperan aktif dalam berbagai isu strategis pembangunan, khususnya penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem, di Sulsel melalui produktivitas ekonomi perempuan,” jelasnya.
Kegiatan Bazar Gempita Ramadan ini, bakal berlangsung 3-18 April mendatang.
“Kegiatan ini, mungkin akan menjadi kegiatan rutin di DP3A Dalduk Sulsel, akan dilaksanakan setiap bulan pada Jumat Minggu pertama, dan Jumat Minggu ketiga,” sebutnya.

The post Gubernur Minta ASN Belanja ke UMKM Perempuan Single Parent appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version