Site icon ROVINDO

Gubernur Dijadwalkan Buka Porseni PGRI VI di Soppeng

Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia Porseni PGRI VI 2023 di Soppeng Dr Abdi, Kamis (13/7). Dijelaskan, rencana awal Porseni PGRI VI ini akan digelar pada Senin-Jumat, 3-7 Juli 2023. ”Namun, karena gubernur masih berada di Tanah Suci Makkah menunaikan ibadah haji, maka jadwal digeser pada akhir Juli 2023,” kata Doktor Administrasi Publik PPs-UNM 2010.

Selama Porseni berlangsung, sebanyak 4.117 atlet akan bertanding pada beberapa mata lomba olah raga dan seni. Cabang olah raga yang dipertandingkan, yakni bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, bola voli, dan petanque.

Sedangkan pada cabang seni, kata Dosen Dipekerjakan LLDikti IX di Prodi S1 Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar ini, yakni paduan suara, vokal grup, nyanyi solo, tari kreasi, tari tunggal nusantara, melukis, MTQ, pengucapan ikrar guru, mendongeng, dan stand up comedy.

Selain itu, ada juga lomba kreativitas guru dengan jenjang para guru di TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, serta SLB.

”Pada Porseni kali ini juga dilaksanakan seminar nasional. Kegiatan yang berlangsung, Selasa, 25 Juli 2023 ini mengusung tema Peluang dan Tantangan Guru di Era Masyarakat 5.0: Teknologi Digital dan Kecerdasan Artifisial,” kata guru SMK 5 Makassar tahun 1995-2007 ini.

Yang tampil selaku narasumber dalam seminar tersebut, yakni Ketua Umum PB PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi, Ketua PGRI Provinsi Sulsel Prof Dr Hasnawi Haris, Wakil Sekretaris Umum PGRI Sulsel Dr Abdi.

Selain itu, dalam seminar juga akan tampil tiga guru inovatif. Masing-masing Guru SMPN 1 Watansoppeng Gusnawati, Guru SMAN 1 Soppeng Luktfy Alam, dan Guru SDN 100 Dare Bunga Bungae Rahmaningsi.

Pada Porseni PGRI VI yang jadi ketua panitia adalah Prof Dr Hasnawi Haris. Yang jadi Sekretaris PGRI Provinsi Sulsel Prof Dr H Muhlis Madani. Saat ini jumlah anggota PGRI di Sulsel telah mencapai sekitar 100 ribu orang lebih. (rls)

The post Gubernur Dijadwalkan Buka Porseni PGRI VI di Soppeng appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version