Site icon ROVINDO

GP Ansor Gelar Pelatihan IT

MAKALE, BKM — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tator menggelar pelatihan Information and Technology (IT) setiap akhir pekan di Gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Makale, Tana Toraja. Pesertanya adalah remaja dan kader Nahdlatul Ulama (NU) Tana Toraja. Ketua GP Ansor Kabupaten Toraja, M Sidik Toago, Selasa (30/8) mengatakan
berbagai program IT disajikan dan praktik langsung dimulai sejak awal Agustus lalu. Pelatihan selama Agustus 2022 dilaksanakan setiap akhir pekan karena aktivitas kader agak longgar.

”Pelatihan IT diprakarsai GP Ansor Toraja dan menggandeng dua elemen pemuda Nahdlatul Ulama (NU) yakni Fatayat dan ISNU,” ujar Sidik.
Pelatihan ini untuk menambah keahlian para remaja dan kader muda NU Toraja dalam menggeluti dunia IT dan multimedia. Peserta lumayan banyak, sehingga kita menggelar selama sebulan. Kedepan kegiatan ini kita harap bisa berlangsung sekali atau dua kali setiap tahun, mengingat antusias peserta lumayan tinggi.

Panitia pelatihan Ismail Solle menambahkan pelatihan IT merupakan kebutuhan sesuai perkembangan jaman dan kemajuan tehnologi. Nara dumber dihadirkan selain para ahli, juga kalangan aktivis NU Toraja. (gus/C)

The post GP Ansor Gelar Pelatihan IT appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version