Gowa Panen Perdana Bawang Merah Lokananta
axel wiryanto
Selasa, 14 Maret 2023 22:23 pm
dibaca 135 kali

Pada Sabtu (11/3), bawang merah Lokananta ini dipanen petani diawali Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, Kamsina bersama jajaran Dinas Pertanian Tanaman Pangan Gowa, Pemerintah Kecamatan Tombolopao, Pemerintah Desa Bolaromang dan jajaran pemerintah setempat.
Sekkab Gowa yang juga Plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Gowa, mengatakan, Gowa siap swasembada bawang merah untuk menutupi kebutuhan di wilayah Gowa bahkan Sulawesi Selatan.

”Kami berharap bawang merah ini tidak dibeli dengan harga yang rendah agar petani-petani kita di Gowa juga bisa meningkat kesejahteraannya,” tambah Kamsina.
Dia pun optimis hasil panen yang dilakukan hari ini, dapat menutupi kebutuhan bawang merah Kabupaten Gowa jelang Ramadan pertengahan Maret 2023.
”Memasuki bulan Ramadan, dengan hasil panen sebanyak ini kami percaya suplai bawang merah untuk Kabupaten Gowa dapat terpenuhi,” kata Kamsina.
Fajar berharap, dengan dilaksanakannya panen perdana ini, dan hadirnya varietas Lokananta di Kabupaten Gowa dapat mendongkrak pendapatan petani. Sehingga dapat lebih sejahtera dan juga menambah variasi jumlah tanaman hortikultura di Gowa. (sar)

The post Gowa Panen Perdana Bawang Merah Lokananta appeared first on Berita Kota Makassar.

source